Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak dan Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Internet

Cara Melacak dan Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Internet

Gambariklan.com - Mungkin Cara melacak pemilik no hp lewat internet tidaklah mudah karena banyak faktor yang mempengaruhi nomor tersebut muncul informasinya di internet ataupun tidak.

Jika nomor yang dicari sudah lama digunakan dan memang nomor pribadi tentunya mudah untuk ditemukan karena pasti terkait dengan akun media sosial hingga akun-akun yang lain, tapi kalau nomor tersebut ternyata nomor baru dan digunakan untuk spam sms ataupun telepon pastinya kemungkinan kecil bisa ditemukan.

Teknik atau cara mengetahui nomor HP lewat internet biasanya digunakan orang-orang atau pengguna ponsel yang sering mendapatkan SMS atau panggilan spam di ponsel mereka karena memang tindakan seperti ini sangat mengganggu.

Mengingat posisi misalnya nomor kita adalah nomor pribadi yang sudah lama digunakan pasti akan terkait dengan media di internet, dan pasti juga ada tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab menyepam nomor kita tersebut.
Kalau yang nyepam itu nomor baru, pasti sulit untuk di cari informasi pemiliknya lewat internet dan layanan operator pula tidak mungkin memberikan datanya, jadi boleh saja dicari lewat internet dan kalau tidak ditemukan lebih baik diblokir saja.

Tips Mencegah Gangguan Spam atau SMS di HP

Seperti yang sudah Gambar Iklan ulas pada latar belakang diatas, kalau nomor yang dicari sudah lama digunakan oleh seseorang atau instansi maka akan mudah kita temukan informasinya di media internet mungkin nama atau alamat yang pernah digunakan.

Tapi kalau ternyata nomor tersebut adalah nomor baru dan tidak bisa ditemukan siapa penggunanya namun selalu melakukan spam sms atau telpon maka tips mengatasinya langsung blokir saja dengan layanan black list yang sudah ada pada tiap ponsel.

Kalau mau blokir nomor dengan aplikasi bisa gunakan misalnya Privat Calls, MobiSMS, SMS Junkie, Spam Manager, SMS Guard dan sebagainya tergantung kamu lebih nyaman pakai aplikasi yang mana.

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Internet


Cara pertama yang sepertinya paling mudah dilakukan untuk mengetahui pemilik nomor HP yaitu menggunakan search engine Google pada ponsel.

Kamu bisa gunakan browser Google Chrome atau Google Assistant dan buka laman pencarian situs Google.com.

Ketikkan nomor hp yang sedang kamu cari dan klik search atau enter, kalau nomor tersebut ternyata ada yang punya maka akan muncul informasi no hp tersebut mulai dari Nama Pemilik, Alamat, akun media sosial dan lain sebagainya yang terkait dengan nomor tersebut.

Tapi kalau tidak ada informasi yang muncul, saran saja sampai langkah ini langsung blokir saja nomor tersebut yang berarti nomor itu adalah nomor baru dan memang sengaja digunakan untuk nyepam.

Kalau kamu masih penasaran tentang siapa pemilik nomor tersebut maka bisa coba dengan aplikasi yang memberikan tag tag dari orang-orang yang mungkin tau dan menyimpan nomor itu.

Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Aplikasi 

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk Mengetahui Pemilik Nomor HP dengan cara mengumpulkan tag-tag atau informasi yang disave pada berbagai platform serta sinkronisasi akun, berikut contoh aplikasinya :

1. Aplikasi Whoscall

Aplikasi Whoscall sudah cukup lama ada di Google Play dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali yang artinya banyak pengguna yang mencari nomor hp pengganggu juga atau sekedar iseng coba aja.

Dengan Aplikasi Whoscall ini kamu bisa mengetahui detail terkait pemilik no hp yang dicari dengan sangat mudah, sekali lagi kalau nomor tersebut sudah terhubung dengan beberapa media internet, tapi kalau nomor baru diregistrasi ya hampir tidak mungkin.

2. Aplikasi True Contact, Real Caller ID

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu coba yaitu True Contact – Real Caller ID yang juga sudah tersedia di Google Play serta sudah diunduh lebih dari 5 juta kali yang tentunya berfungsi untu melacak dan mencari informasi pemilik No HP seseorang.

Cara penggunaannya sangat mudah tinggal download dan unduh kemudian tekan tombol LATEST CALL dan tunggu sebentar samapai tampil info detail terkait no hp yang sedang dicari.

3. Aplikasi Show Caller

Lanjut ke Aplikasi Show Caller yang juga direkomendasikan untuk mengetahui pemilik no hp orang tak dikenal dan tentunya juga sudah ada di Google Play.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui ID Penelepon dan blokir spam juga, untuk melacak pemilik No HP kemudian pilih salah satu no hp yang ditampilkan dan tekan tombol Showcaller, kalau misalnya tidak ditemukan berarti nomor tersebut adalah nomor baru diregistrasi.

4. Aplikasi Hiya, Call Blocker, Fraud Detection & Caller ID

Aplikasi Hiya – Call Blocker, Fraud Detection & Caller ID juga menjadi aplikasi android yang juga dapat dipakai untuk mencari tau pemilik no hp orang lain yang bisa diunduh via Google Play, udah didownload lebih dari 10 juta pengguna ponsel android yang artinya banyak yang pakai atau banyak yang kena spam.

Tinggal pilih salah satu no hp yang ingin dilacak untuk mengetahui siapa pemiliknya yang nantinya informasi tersebut akan muncul jika memang nomor yang dicari sudah terhubung beberapa tag.
5. Aplikasi Caller ID

Pilihan lainnya ada Aplikasi Caller ID yang bisa di download langsung pada Google Play dengan beberapa versi yang mudah untuk digunakan.

Aplikasi Caller ID ini bisa langsung menampilkan informasi detail pemilik nomor jika ada panggilan masuk, jika ditak ada informasi yang ditampilkan maka laporkan saja sebagai spam, atau kalau ingin cari manual tingga tap menu Search kemudian masukkan no hp yang ingin dicek.

6. Aplikasi HLR Lookup

Aplikasi HRL Lookup juga bisa digunakan untuk mencari informasi nomor yang tidak dikenal dengan sangat mudah karena hanya perlu memasukkan nomor HP saja dan aplikasi ini bisa diunduh via Google play.

Buka saja aplikasi HRL Lookup kemudian masukkan nomor hp dan di cek maka akan muncul data-data dari nomor HP yang baru saja dimasukkan mulai dari informasi kota, negara, provider dan lainnya namun lokasi yang terdeteksi mungkin bukan lokasi yang tepat melainkan area dari kartu provider tersebut didaftarkan.

Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Google Maps


Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP juga bisa dilakukan Lewat aplikasi Google Maps, namun dengan ketentuan yang ada karena kalau belum terinvit maka tidak akan bisa.

Caranya tinggal buka dan jalankan aplikasi Google Maps dan harus terhubung dengan internet, kemudian masuklah ke menu Option dan masuk Friend List atau Daftar Teman kemudian pilihlah Add Friend atau Tambah Teman kemudian invite nomor yang sedang ingin dicari tersebut.

Nomor HP yang sedang dicari harus sudah menerima invite atau undangan tadi untuk bisa dilacak keberadaan lokasinya, tapi kalau tidak bisa atau tidak menerima undangan ya tentu tidak bisa dicari.

Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat WA / Whatsapp


Gambariklan juga pernah coba cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat WA untuk tau informasi singkat tentang pengguna nomor yang dicari, tapi tentu saja kalau nomor tersebut terdaftar akun WA maka akan muncul informasinya, tapi kalau tidak ya sudah diblokir saja.

Caranya :

- Simpan nomor hp yang ingin dicari dengan nama terserah
- Buka aplikasi WA dan cari nama tersebut kemudian klik New Chat
- Jangan kirim chat apapun ya
- Buka saja foto atau username yang digunakan
- Kalau fotonya kenal berarti itu teman yang iseng, kalau tidak dikenali dan tidak ada informasinya ya sudah diblokir saja

Cara ini hanya akan memunculkan informasi foto atau username jika pemilik nomor sudah menggunakan aplikasi WhatsApp / WA.

Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Facebook

Berikutnya juga bisa coba lewat FB, tentu jika ada nomor yang sudah terdaftar dengan akun atau ada jejak digitalnya seperti dangangan atau sebagainya maka pasti akan muncul.

Tinggal cari nomor tersebut pada kolom pencarian dan klik tanda search, cari dengan seksama informasi yang terhubung, kalau ada maka kamu bisa menghubungi orang tersebut benar dia yang menggunakan nomor tersebut atau sudah ganti.

Sekali lagi cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat media sosial seperti FB hanya berguna jika nomor yang dicari terhubung dengan salah satu akun, tapi kalau nomor baru diregistrasi tentu saja tidak akan muncul.

Penutup Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP dengan Internet

Sebagai penutup, Cara Melacak dan Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Internet hanya bisa digunakan dan bisa menampilkan informasi kalau nomor yang dicari sudah lama digunakan dan sudah terhubung dengan berbagai akun internet jadi bisa dicari tahu jejak digitalnya, paling tidak ada sedikit informasi itu nomor benar orang atau indikasi penipuan.

Tapi cara ini tidak akan berfungsi dan tidak akan menghasilkan informasi apapun kalau nomor yang kita cari hanya nomor baru yang belum lama diregistrasi dan digunakan, kalau tidak ada informasi yang muncul maka lebih baik blokir saja nomor tersebut agar tidak mengganggu lagi.

Artikel telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Cara Melacak dan Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Internet
Url:https://www.gambariklan.com/2021/04/cara-melacak-dan-mengetahui-pemilik-nomor-hp-lewat-internet.html
Penulis : Mas Muktiaji