Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Helm Yang Basah Setelah Kehujanan

Cara Merawat Helm Yang Basah Setelah Kehujanan

Gambariklan.com - Sebagai pengendara motor pastinya sering bertemu dengan kondisi hujan, dan berikut cara merawat helm yang basah setelah kehujanan.

Helm yang digunakan berkendara ketika hujan pastilah mungking kalau bagian dalamnya basah karena air yang masuk.
Jika bagian dalam helm yang basah tidak segera di keringkan maka akan menimbulkan bau apek dan rasa gatal pada kulit kepala.

Cara Mengeringkan Helm Yang Basah Kehujanan


Membersihkan dan mengeringkan bagian dalam helm basah karena hujan sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri, dengan beberapa hal penting yang harus diperhatikan :

1. Bagian luar helm bisa di lap dengan menggunakan kain microfiber yang tidak menimbulkan lecet pada permukaan helm.

2. Kemudian bagian kaca penutup atau visor juga bisa di lap juga menggunakan kain microfiber hingga ke sela-sela samping agar tidak muncul embun dan visor menjadi kusam.

3. Untuk bagian dalamnya bisa dengan mencopot semua busa yang ada dan barulah dikeringkan dengan angin kipas.

4. Kalau tidak bisa dicopot maka arahkan saja kipas angin ke dalam bagian lubang helm dan biarkan kering secara perlahan.

5. Mungkin kesulitan menggunakan kipas angin, kamu juga bisa mengeringkan helm dengan menaruhnya diatap dan bagian dalam helm mengarah ke sinar matahari dan biarkan kering sendiri.

6. Jika sudah kering, kemudian semprot bagian dalam helm dengan cairan antibakteri khusus helm yang bisa dibeli pada toko online atau toko yang khusus jual helm agar apek dan gatal hilang.

Perlu kamu perhatikan agar tidak mengeringkan bagian dalam helm menggunakan pengering rambut atau hair dryer karena bisa merusak busa dan bikin lapisan karetnya mudah rontok.

Penutup

Itulah beberapa langkah-langkah cara mengeringkan helm yang basah karena air hujan yang biasa Gambar Iklan lakukan dan tentunya bisa kamu coba. Helm harus dirawat sebaik mungkin karena ketika digunakan pastilah kita mencari kenyamanannya.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Cara Merawat Helm Yang Basah Setelah Kehujanan
Penulis : Mas Muktiaji

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Helm Yang Basah Setelah Kehujanan"