Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Kaca Film Mobil Bagus Sesuai Kebutuhan

Cara Memilih Kaca Film Mobil Bagus Sesuai Kebutuhan

Gambariklan.com - Cara memilih kaca film mobil yang bagus haruslah disesuaikan dengan dana yang ada dan harus sesuai kebutuhan agar tidak overbudget dan malah mengganggu visual ketika berkendara.

Menggunakan kaca film di mobil bisa berfungsi untuk menekan risiko tindak kejahatan karena kaca film ini lebih melindungi privasi kabin, jadi orang diluar kabin tidak mudah melihat apa yang ada didalam mobil.

Kaca film juga berfungsi untuk menangkal panas sinar matahari jadi dari dalam mobil tidak terlalu silau dan bisa lebih nyaman karena intensitas cahaya dari luar sudah tertahan kaca film terlebih dahulu.
Nah, ketika mencari kaca film sangat disarankan agar tidak asal-asalan membeli, dan ada beberapa tips untuk memilih kaca film yang nanti dipasang pada mobil.

1. Pilih Kaca Film Sesuai Dana dan Kebutuhan

Tips pertama karena harga kaca film sangat bermacam-macam jadi siapkan saja dana dalam range tertentu agar tidak tergoda membeli produk dengan harga yang mahal.

Pertimbangkan juga apakah semua kaca mobil akan dilapisi dan juga seberapa gelap kaca film yang digunakan, jangan sampai tingkat kegelapannya justru mengganggu visual ketika menyetir.

2. Cari Produk Asli Bergaransi

Kemudian carilah referensi merk kaca film yang banyak digunakan pada mobil, jangan sampai membeli kaca film kualitas rendah hanya karena iming-iming harganya yang murah.

Kaca film dari outlet terkenal lebih disarankan karena pasti produknya dominan kualitas dan punya garansi.

3. Tingkat Kejernihan Kaca Film

Setelah menentukan merk kaca film yang akan digunakan, sekarang pilih varian yang terang dan jernih jika dilihat dari dalam sehingga pandangan keluar tidak terganggu.

Kalau kamu memilih kaca film yang redup jika dilihat dari dalam dengan alasan bisa mengurangi silau, bisa dipastikan akan lumayan mengganggu visibilitas ketika harus berkendara di jalan gelap atau ketika kondisi hujan.

4. Performa Dari Kaca Film

Sesuai dengan fungsinya maka lebih baik cari kaca film yang dapat menolak sinar matahari jadi interior dalam mobil terlindung dari kandungan sinar ultraviolet dari matahari.

Kalau bisa pilihlah produk kaca film ketika siang hari terik, dengan begitu kita bisa menyesuaikan kaca film untuk mengurangi silau sinar matahari dan silau dari mobil lawan arah.
5. Tingkat Kegelapan Kaca Film

Hampir semua pengguna kaca film mobil lebih suka warna gelap karena alasan privasi dan tidak silau karena cahaya matahari dan lampu mobil lainnya.

Saran saja jangan gunakan tingkat kegelapan kaca film yang tinggi akan mengganggu visibilitas berkendara ketika malam dan hujan, gunakan saja kaca film di kaca depan dengan tingkat kegelapan 20 hingga 40 persen agar tetap jernih dari sisi dalam mobil.

Untuk memilih kaca film yang bisa pas dengan kebutuhan, mungkin harus mencoba dulu pakai mobil teman atau sodara yang sudah pakai kaca film, kemudian kalau memang terlalu gelap maka kamu bisa memasang kaca film dengan tingkat kegelapan lebih rendah dan sebaliknya tinggal disesuaikan saja.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Cara Memilih Kaca Film Mobil Bagus Sesuai Kebutuhan
Penulis : Mas Muktiaji