Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Aman Dari Tindakan Peretasan di Internet

Tips Agar Aman Dari Tindakan Peretasan

Gambariklan.com – Berselancar di dunia internet tentunya membawa kita ke posisi rawan akan peretasan, maka dari itu ada baiknya jika kamu mengikuti tips tips berikut agar tetap aman dari tindak peretasan yang mungkin saja terjadi.

Tindakan peretasan pasti akan menimbulkan dampak kerugian seperti bisa saja data-data penting kita disebarkan ke banyak orang dari akun yang diretas tersebut.
Disisi lain peretasan ini juga pastinya bisa dihindari karena sistem keamanan di berbagai platform sudah mulai disempurnakan, jadi cara terbaik agar terhindar dari peretasan mungkin dengan memaksimalkan fitur fitur keamanan yang ada.

Cara Agar Aman Dari Peretasan Internet


Perkuat Kata Sandi Yang Digunakan

Peretasan bisa dengan mudah terjadi jika kamu sering menggunakan kata sandi atau passwordn yang mudah ditebak dan biasa biasa saja, apalagi algoritma pemecah sandi sekarang sudah sangat kuat.

Maka dari itu sangat penting untuk membuat password atau kata sandi yang kuat dan unik, sangat disarankan untuk membuat kata sandi diatas 8 karakter dan sandi tersebut terdiri dari kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka dan jika bisa gunakan karakter unik.

Kamu bisa cek kekuatan password yang kamu buat juga pada situs situs yang memberikan fitur memeriksa kekuatan sandi, buatlah password yang menghasilkan status “sangat kuat”.

Wajib Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor

Berikutnya kamu harus mengaktifkan fitur otentikasi dua faktor dimana akan meminta verifikasi ulang pada nomor telepon seluler atau emai kamu. Pada dasarnya orang yang akan meretas akunmu tidak memiliki password email ataupun nomor telpon yang digunakan.

Jadi dengan menggunakan fitur keamanan ini maka akun akun kamu akan semakin aman dan bisa mencegah peretasan, mengingat autentifikasi dua faktor email sangat ketat karena meminta nomor telepon atau tautan ke email lainnya.

Gunakan Perlindungan Tambahan

Sangat penting untuk semua pengguna internet untuk memasang solusi perlindungan tambahan yang handal di seluruh perangkat MESKIPUN perangkat atau sistem operasi yang kita gunakan di klaim aman dari serangan cyber.

Kamu harus menggunakan perlindungan tambahan yang bisa memblokir malware dan juga memperingatkan jika kredensial layanan layanan yang kita gunakan mengalami kebocoran, lebih baik lagi jika menggunakan layanan proteksi premium yang selalu update setiap waktu.
Jangan Sembarangan Username dan Password

Dan yang harus sangat diperhatikan yaitu jangan sembarangan menshare atau memasukkan username dan password pada halaman situs tertentu. Pastikan agar kamu hanya memasukkan username dan password pada halaman situs resmi saja.

Apabila setelah kamu memasukkan username dan password akun langsung terasa janggal, misalnya tab halaman yang kamu akses keluar dengan sendirinya maka lebih baik segera ubah dan amankan akun.

Cara terbaik agar akun kita aman dari peretasan terakhir mungkin dengan menyimpan password baik-baik dan jangan pernah mengaktakan atau memberikannya kepada siapapun. Menggunakan perlindungan proteksi premium dari pihak ketiga juga tidak kalah penting yang bisa kamu pertimbangkan.

Artikel telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Tips Agar Aman Dari Tindakan Peretasan di Internet
Penulis : Mas Muktiaji

Posting Komentar untuk "Tips Agar Aman Dari Tindakan Peretasan di Internet"