Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula Hampir Tanpa Modal

Cara Mendapat Kan Uang Dari Internet

Gambariklan.com - Kini segala aktifitas lebih dominan dilakukan dengan media internet, karena itu mungkin cara mendapat kan uang dari internet untuk pemula dan hampir tanpa modal yang Gambar Iklan ulas berikut ini bisa membantu kamu mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Bekerja secara tatap muka, keluar ke tempat tertentu kini mulai dikalahkan pamornya dengan bekerja menggunakan media komputer, smartphone dan internet. Pada dasarnya tujuan yang di inginkan tidaklah berbeda, yaitu mendapatkan uang.

Namun bekerja dengan menggunakan akses media internet bisa memberikan kita kenyamanan lebih karena tidak butuh uang transport, pakaian yang bagus dan yang paling penting bisa mengatur waktu sesuka kita. 
Perlu kamu tau banyak sekali cara menghasilkan uang dari internet yang bisa dilakukan, justru dengan mencari sumber uang dari internet, pasar kita akan semakin luas dan tidak terbatas.

Berikut ini ada beberapa cara mendapatkan dan memperoleh uang dari internet yang bisa kamu coba, siapa tau kamu punya passion disana.

Peralatan Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet

Alat Yang Dibutuhkan Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet

Sebelum masuk ke cara mendapatkan uang dari internet, rasanya lebih penting mengulas dulu alat alat apa saja yang dibutuhkan untuk melakoni profesi-profesi tersebut.

1. Komputer / Laptop

Komputer atau laptop menjadi inti dari pekerjaan-pekerjaan ini karena mencari uang lewat internet butuh perangkat komputasi yang mumpuni dan tidak terbatas di ukuran layar.

2. Akses Internet

Jelas untuk masuk ke dunia internet dan mulai mencari uang disana kita butuh akses internet yang mumpuni. Untuk pertama kamu bisa menggunakan akses internet dari tethering ponsel.

Baru nanti kalau sudah benar-benar menghasilkan, bisak kok pasang layanan internet kabel rumahan.

3. Ponsel / Smartphone

Dimasa ini smartphone sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi, begitu juga ketika mencari uang lewat internet, mungkin komputasi akan lebih nyaman via laptop atau komputer.

Tetapi kontak dan komunikasi dengan calon pelanggan atau cek statistik akan lebih nyaman secara mobilitas menggunakan smartphone.

4. Nomer Rekening / M-Banking / Paypal

Terakhir untuk urusan bayar-membayar serta mendapatkan bayaran kamu harus punya nomor rekening dari bank, disarankan bank negeri saja yang sistem updatenya berkala, kalau bisa aktifkan sekalian mobile banking biar mobilitasnya enak.

Mungkin kamu akan merambah pasar internasional ? kalau iya siapkan juga akun bank yang terhubung langsung dengan layanan paypal karena ini sangat penting mengingat pembayaran di luar negeri lebih dominan menggunakan paypal.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

1. Mulai Membuat Blog

1. Mulai Membuat BlogSaran untuk kamu yang ingin mencoba mendapatkan uang dari internet bisa mulai dengan membuat blog yang membutuhkan cost paling minimal.

Karena membuat blog di awal-awal bisa menggunakan penyedia layanan blog gratis seperti blogger dengan dipasang ToP Level Domain seperti .com dan sebagainya.

Kalau sudah mahir dan mendapatkan hasil, kamu bisa melangkah ke platform blog yang lebih expert menggunakan hosting ataupun berganti ke platform lain.

Pada dasarnya Nge-blog itu menulis artikel kemudian menerbitkannya dan jika banyak pembaca artikel tersebut maka kamu bisa mendaftar ads dan mulai mendapatkan uang.

Mungkin kamu sering dengar kalau ngeblog itu harus paham SEO ( search engine optimization), namun tidak sepenuhnya benar.

SEO bisa kamu pelajari sambari berjalan dan rutin membuat artikel, namun tidak sedikit pula yang berhasil mendapatkan penghasilan rutin dari blog hanya dengar rutin menulis suatu topik tanpa memikirkan SEO sama sekali.

Kebutuhan ketika awal membuat blog yaitu :

- Domain 

atau kalau sudah paham bisa langsung sekaligus membeli

- Hosting atau Server 
- SSL untuk keamanan situs

Kemudian yang harus kamu lakukan yaitu membuat artikel secara rutin dan mulai sediki-sedikit menerapkan ilmu SEO yang dipelajari.

Sama seperti kerja didunia nyata, untuk mendapatkan uang banyak dari blogging harus bekerja keras dan membutuhkan waktu cukup panjang.

Kenapa Membuat Blog ?

Mungkin kalau cara mendapatkan uang dari internet pastinya tidak hanya dari blog, namun kalau kamu ingin mencoba dengan cost yang paling minimal bisa jadi BLOG adalah jawabannya.

Banyak sekali yang bisa diuangkan dari blog, bisa dari program adsense, jual back link, PPC dan banyak lainnya hingga promosi bisnis mu sendiri.

2. Jasa Membuat Artikel

2. Jasa Membuat Artikel
Berikutnya yang paling mudah untuk dipelajari yaitu membuat sebuah artikel, intinya kamu jualan jasa membuat artikel sesuai dengan permintaan pembeli.

Website atau blog sekarang sudah sangat menjamur, dan masalahnya tidak semua pemilik website atau blog tersebut bisa membuat artikel yang bagus.

Nah, satu-satunya jalan untuk mendapatkan artikel yang bagus pasti dengan membelinya. Contohnya saja artikel yang SEO dengan panjang kata 500-600 bisa dijual oleh pemain baru Rp 15 ribu, apalagi kamu bisa membuat 10 artikel tiap harinya.

Berbeda lagi jika kualitas artikel kamu sudah diakui dan mendapatkan banyak testimoni bagus, maka ketika sudah di level expert kamu bisa menjual 500 kata dengan harga hingga Rp 50 ribu per artikelnya.

Pekerjaan ini disebut content writer dan tempat berjualan artikel bisa dibanyak platform. Kalau penasaran cari saja di search engine " konten writer " atau " jasa membuat artikel " maka nanti halaman pertama yang muncul adalah platfor jual beli jasa membuat artikel yang sudah besar.

Menjadi Content Writer akan menuntut beberapa hal yaitu :
  1. Suka membaca dan memperbanyak kosa kata
  2. Tidak pernah berhenti berlatih menulis, karena tulisan pasti berkembang
  3. Mempromosikan jasa kamu untuk menulis artike di platform media sosial
  4. Mungkin bisa bekerja di agen penulisan
  5. Mendalami SEO dan menerapkan pada artikel
  6. Punya banyak rangkaian kata yang variatif
  7. Ikut dan sering mereview tulisan orang lain
  8. Bagus juga ikut kursus menulis atau punya mentor
  9. Semangat, Rajin dan tidak mudah bosan
Percayalah, para penulis di media besar dengan pengunjung jutaan tiap harinya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan nominal yang fantastis.

3. Menjadi Youtuber

3. Menjadi Youtuber

Mungkin kamu berpikir menjadi youtuber menjadi platform terbaik untuk mendapkan uang dari internet, pada dasarnya itu benar. Namun kamu harus tau untuk menjadi youtuber terkenal itu tidak mudah dan tidak hanya modal nekat saja.

Banyak sekali tuntutan untuk membesarkan akun youtube, gambarannya sebagai berikut :
  • Peralatan dari kamera, editing, hingga komputasi harus mendukung
  • Konten jangan modal "menggila" tetapi harus paham kondisi minat pasa audience
  • Luar biasa berat dan harus konsisten
  • Mencari, membangun, citra positif agar bertahan jangka panjang
dan rasanya masih banyak sekali untuk bisa menjadi figur dan mendapatkan uang dari youtube, apalagi kamu harus fasih editing sebelum bisa membayar orang lain untuk menjadi editor kamu.

Secara garis besar pasti kamu sudah paham, jika ada yang menonton video kamu kemudian melihat dan mengklik iklan maka kamu akan dapat rupiah. Percayalah, tidak semudah itu jika memulai dari nol.

4. Mengikuti Survei Berbayar

4. Mengikuti Survei Berbayar

Cara menghasilkan uang dari internet berikutnya bisa dikatakan lebih mudah daripada ketiga cara diatas, yaitu dengan mengikuti survey berbayar.

Kadan ada perusahaan yang membutuhkan opini atau padangan publik tentak produk atau jasa mereka, karena itu perusahaan tersebut akan memberikan survei berbayar bisa pada website mereka sendiri atau platform survey khusus.

Cara kerjanya, kamu harus mendaftar menjadi member dari sebuah platform survey secara gratis, dan kemudian mengikuti survey yang ada.

Semakin banyak survey yang kamu ikuti maka poin yang didapatkan akan semakin banyak dan poin tersebut bisa ditukar menjadi uang atau sesuai dengan kebijakan platform.

Ada beberpa paltform situs survey berbayar yang bisa kamu cek :
  • iPanel
  • Opinion World
  • ViewFruit
  • YouGov Indonesia
  • ClixSense
  • PanelPlace
  • Mobrog
  • SurveyOn
  • Toluna
  • Global Test Market
Sebagian besar hasil poin yang didapatkan akan ditukar dengan satuan dollar dan ada juga yang rupiah, tinggal ikuti saja cara mainnya yang panting hasil akhirnya yaitu mendapatkan uang.

5. Buka Toko dan Jual Beli Online

5. Buka Toko dan Jual Beli Online
Kalau kamu punya produk sendiri bisa membuat toko online untuk memasarkan dan menjual produk tersebut menggunakan media internet.

Tidak harus membuat website sendiri, kamu bisa bergabung dengan marketplace besar atau langsung menawarkan pada media sosial untuk menarget pasar terbatas.

Intinya sederhana, jualan atau dagang yang biasanya pada toko atau ruko kini beralih ke media internet dan barang akan dikirim menggunakan jasa ekspedisi atau kamu kirim sendiri jika jaraknya dekat.

Gambar Iklan punya beberapa tips jika kamu ingin mulai jualan online

- Harus Niat dan Semangat

- Punya produk, atau bisa ambil produk dari suplier

- Produk harus satu topik, misalnya alat-alat dapur saja atau fashion pria saja. Jangan beraneka topik barang

- Buat sebuah toko online bisa di medsos, marketplace atau website sendiri

- Rutin, Rajin Promosi lapak jualan online dan jangan menyerah

- Jangan Mudah emosi jika ada yang menghina atau merendahkan jualan anda, tetap belajar

- Perdalam ilmu internet marketing

- Selalu berdoa

Antara jualan konvensional dan online sebenarnya sama saja dan butuh usaha keras, tentunya ilmu promosi kamu harus lebih dikembangkan karena menggunakan media internet harus paham juga tentang keyword dan potensi pencarian.

6. Jasa Review Websites dan Apps

Mungkin kamu baru dengan jasa review website dan apps, pekerjaan ini sama saja dengan menjadi penulis konten bedanya hanya saja fokus pada review website dan apps.

Kamu bisa mulai cek dan pelajari teknik dan mereview website menggunakan UserTesting.com untuk mereview website dan apps.

Jangan salah, semakin kamu expert dan semakin banyak peminat maka bayaran "dari luar" selain jasa ini bisa sangat besar.

Pada umumnya ulasan harus dilakukan dengan waktu 20 menit an dan pembayaran paypal, untuk nominal sangat beragam mulai $1 hingga $10 bahkan bisa lebih.

7. Teknik Affiliate Marketing

Kamu bisa mencoba bisnis affiliate jika memiliki situs web atau branding dengan reputasi bagus di media sosial untuk mendatangkan uang.

Caranya kamu harus mempromosikan berbagai macam produk atau layanan dan berbagai penawaran online lainnya.

Bisnis affiliate memiliki jaringan yang sangat luas, mungkin kamu bisa cek dan coba di Amazone, carilah CPA Affiliate terbaik, dengan platform yang bagus dan bisa melakukan pembayaran setiap hari.

Intinya jika ada orang yang membeli produk tersebut dalam waktu yang dijanjikan maka kamu akan mendapatkan komisi.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memulai Affiliate Marketing

- Media promosi yang digunakan harus diperhitungkan dan cocok untuk produk tertentu

- Kamu harus punya pengetahuan yang banyak dari prouduk tersebut

- Punya kemampuan promosi

Langkah dan Tips menjadi Affiliate Marketing sukses

- Mulai dengan membuat personal

- Latih terus untuk kualitas promosi dan bukan orientasi pada komisi

- Review harus menarik dan enak di simak

- SEO dan REO harus sangat diperhatikan

- Pelajari kebutuhan target audience

- Fokus pada satu topik

- Berikan cara agar audience bisa bertanya langsung

8. Jual Beli Domain Unik

Ini seperti kamu kolektor domain unik dan kemudian dijual kembali dengan harga tertentu, bisa dengan menemukan nama domain yang berkemungkinan memiliki nilai komersial atau domain bagus yang sudah diaktifkan ulang.

Kamu bisa menjual domain tersebut di beberapa situs misalnya Sedo.com atau situs-situs lain, bahkan tidak jarang ada domain-domain yang memiliki harga mahal.

Keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini sangat besar, tapi tidak mudah. Kamu harus paham domain yang memiliki nilai komersial dan bisa mencarinya mulai dari cara normal seperti membelinya dari situs penyedia domain ataupun berburu di market.

9. Jual Foto Pada Situs Terkenal

Bisnis menjual foto di internet sangat berpotensi untuk mendapatkan uang, karena sebanyak apapun pesaingnya, user akan memilih dan membeli mana foto yang mereka butuh atau suka.

Namun kamu harus punya kemampuan memotret yang bagus serta penuh kreativitas dan yang paling penting foto tersebut mengandung keyword sesuai dengan yang audience cari.

Kamu bisa cek beberapa situs berikut jika ingin menjual foto,
  • Bigstockphoto.com
  • DemandMedia.com
  • Fotolia.com
  • Shutterstock.com
  • Dreamstime.com
  • iStockphoto.com
  • FreeDigitalPhotos.net
  • Redbubble.com
  • Shutterfly.com
  • Etsy.com
Semua jenis foto bisa kamu jual, tapi untuk bisa mendapatkan uang pelajarilah foto-foto yang memiliki kompetisi pencarian yang kecil dan konsisten.

10. Jasa Review Musik

Berikutnya jika kamu punya ketertarikan dan skill music yang bagus, bisa mereview sebuah band atau seorang pemusik yang belum terdaftar secara online.

Tantangan yang paling berat yaitu kamuharus membangun reputasi terlebih dahulu pada situs yang digunakan barulah bisa mendulang dollar.

Kalau kamu mencintai music dan punya skill, pastilah menjadi sebuah pekerjaan sampingan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

11. Menjadi Seorang Clickworker

Berikutnya kamu juga bisa mendapakan uang dari internet dengan cara klik sana klik sini pada situs clickworker.com.

Cara mendapatkan uang di Clickworker ada banyak yang bisa dilakukan, tapi mungkin yang sering dilakukan dan paling banyak menghasilkan yaitu mengisi formulir dengan pembayaran menggunakan Paypal.

12. Paid for searching the web

Ada satu cara untuk menghasilkan uang secara online dengan mudah tanpa usaha yang keras dan hanya butuh cari cari di search engine.

Qmee.com menjadi sebuah situs yang mengawali inovatif ini dan akan membayar setiap kamu melakukan pencarian di Google, Bing, atau Yahoo.

Caranya tingga install add-on ke browser kamu dan setiap melakukan pencarian akan ada hasil bersponsor dan hasil pencarian normal.

13. Melakukan Penawaran atau Aktifitas Online dari Situs Tertentu

Hal ini hampir mirip dengan survei online, pastinya juga menghasilkan uang atau berbentuk voucher.

Caranya kamu harus mencari situs yang akan memberikan imbalan berupa uang tunai atau imbalan lain yang bisa diuangkan dengan tugas menyelesaikan berbagai aktivitas online atau penawaran tertentu.

14. Menulis E-Book

Selain membuat blog, ada situs-situs yang akan membayar kamu jika menulis E-book misalnya Amazon Kindle store atau ada juga situs atau app dari dalam negeri yang menawarkan tugas ini.

Pada Amazon Kindle store kamu bisa mendapatkan penghasilan mulai dari $1,90 hingga $8,89 dan akan dapat 70% dari hasil penjualan, tentu ada beberapa tuntutan skill yang harus dimiliki apalagi situs ini sudah kelas penjualan di seluruh dunia.

Penutup Cara Mendapat Kan Uang Dari Internet

Ada banyak sekali Cara untuk Mendapatkan Uang Dari Internet pada masa sekarang, mengingat media internet menjadi pengganti aktifitas di dunia nyata. Bisa dikatakan lebih provit karena jangkauannya yang tidak terbatas.

Maka dari itu Gambar Iklan akan selalu mengupdate ulasan-ulasan dari Cara Mendapat Kan Uang Dari Internet diatas agar semakin lengkap dan bisa menjadi referensi kamu jika ingin mulai menghasilkan dollar.

Artikel telah tayang pada Gambariklan.com Dengan judul : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula Hampir Tanpa Modal Url:https://www.gambariklan.com/2021/01/cara-mendapat-kan-uang-dari-internet.html Penulis : Mas Muktiaji.