Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Smartphone Menjadi Mouse Untuk Komputer Atau Laptop

Cara Membuat Smartphone Menjadi Mouse Untuk Komputer Atau Laptop
Smartphone Menjadi Mouse, foto:remotemouse

Gambariklan.com - Cara Membuat Smartphone Menjadi Mouse Untuk Komputer Atau Laptop yang Gambar Iklan share berikut ini bisa sangat berguna apabila mouse yang kita gunakan tiba-tiba tidak berfungsi.

Tutorial ini memang menjadi sebuah trik disaat darurat saja, kalau untuk digunakan harian juga tidak nyaman. Kalau untuk sementara saja sepertinya oke oke saja daripada kebingungan mencari mouse.
Hampir semua merk dan tipe martphone yang baru bisa digunakan untuk menjadi pengganti sementara menggunakan Remote Mouse, aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat Android atau iOS dan suport sistem operasi Windows ataupun macOS.

Cara Mengubah Smartphone Menjadi Mouse


Langkahnya sederhana, kamu hanya perlu download dan install aplikasi Remote Mouse pada smartphone dan pastikan aplikasi tersebut juga sudah diaktifkan pada smartphone serta komputer yang akan dipakai.

Cara Mengubah Smartphone Menjadi Mouse

Setelah kedua perangkat tersebut terhubung maka smartphone bisa langsung digunakan sebagai mouse darurat.

Cara Menggunakan Smartphone Sebagai Mouse


Cara menggunakan smartphone sebagai mouse dengan aplikasi Remote Mouse terbilang mudah,

- Ketuk satu jari untuk klik kiri

- Ketuk dua jari untuk klik kanan

- Cubit layar smartphone seperti fungsi zoom untuk memperbesar layar

Perlu diperhatikan ketika menggunakan Remote Mouse pastikan tidak ada orang lain yang menggunakan nya juga di sekitarmu karena jika ada perangkat lain yang menggunakan aplikasi ini maka smartphonnya juga akan langsung terhubung menjadi mouse.

Fungsi Lain Smartphone Sebagai Mouse


Nah, selain bisa digunakan untuk kursor seperti fungsi mouse normal, kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk memutar file multimedia dengan fungsi tombol tombol yang ada.

Kemudian kamu juga dapat mematikan, memutar ulang, dan mengontrol playlist musik di komputer atau laptop yang digunakan.

Aplikasi dan fitur ini bisa kamu gunakan dengan membayar USD 1.99 atau Rp 28 ribu saja, dan jika butuh fitur fitur lainnya kamu juga bisa membelinya tergantung kebutuhan saja.