Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Layanan Internet Rumah Agar Tetap Produktif

Tips Memilih Layanan Internet Rumah Agar Tetap Produktif Kala WFH

Gambariklan.com – Diterapkannya WFH tentunya menuntut kita untuk tetap produktif walaupun dirumah saja, karenanya mungkin beberapa tips memilih layanan internet rumah berikut bisa kamu coba jika ingin berlangganan internet kabel sebagai akses jaringan utama.

Seperti yang kita tau wfh atau bekerja dari rumah membutuhkan akses internet yang bagus setiap waktu dan tidak terbataskan kuota, maka dari itu layanan internet kabel rumahan bisa menjadi solusi jalur akses internet utama daripada paket data yang secara perhitungan lebih mahal karena kuota yang didapatkan terbatas. 
Sekarang ini sangat banyak penyedia layanan internet rumah yang ada dan menawarkan produknya, jangan bingung dan baca dulu tips tips dibawah ini agar ketika langganan internet rumahan bisa sesuai dengan kebutuhan dikala belajar dan bekerja dari rumah.

Antara Kecepatan Internet dan Harga

Pertimbangan pertama jelas kamu harus memperhatikan kecepatan akses internetnya dan perbandingan harga dengan penyedia layanan lainnya. Untuk sekarang lebih baik cari provider yang menawarkan kecepatan 20 Mbps simetris dengan harga yang lebih terjangkau daripada lainnya.

Ukuran kecepatan di 20Mbps sudah cukup untuk kebutuhan satu rumah dan biaya langganan perbulannya sekitar 300ribu – 450ribuan. Coba perhitungkan dan bandingkan dengan paket data operator seluler yang harus dibeli perorang yang 10GB saja sekitar 50ribuan dan itu satu atau dua minggu saja sudah habis.

Jika ada penyedia layanan yang menawarkan 20Mbps simetris dan unlimited dengan harga 400 ribuan itu sudah sangat worth it sekali untuk penggunaan satu keluarga di masa sekarang.

Perhatikan Stabilitas Akses Internet

Berikutnya penyedia layanan internet yang kita pilih harus memiliki akses internet yang stabil dan jarang mengalami trouble, untuk hal ini kamu bisa tanya ke orang orang di sekitar rumah atau tempat tinggal mana operator yang bagus dan barulah cari paket dengan pertimbangan poin pertama.

Kesetabilan akses internet sama pentingnya dengan besaran kecepatan dan kuota unlimitednya agar kita bisa menggunakan koneksi tersebut selama sebulan penuh.
Respon Dari Customer Service

Dan berikutnya mungkin kamu harus memastikan customer service dari penyedia layanan internet bisa dihubungi dengan mudah dan lancar karena layanan internet rumahan pasti kadang ada troubel dan membutuhkan bantuan dari costumer service kapanpun terjadi masalah.

Customer service dari penyedia layanan internet harus benar benar mudah dihubungi dan bisa membantu secara responsif serta yang paling penting cs nya beneran orang dan bukan bot, kadang kualitas customer service seperti ini hanya dimiliki oleh penyedia layanan internet yang sudah memiliki nama. 

Terakhir

Jika pertimbangan pertimbangan tersebut sudah mendapatkan titik terang pada sebuah penyedia layanan internet maka berikutnya kita harus memilih jenis paket layanan internet yang sesuai kebutuhan.

Kalau rata ratanya sih, kecepatan 20Mbps, unlimited sebulan dan akses internetnya simetris itu sudah sangat cukup untuk penggunaan 5 orang anggota keluarga secara bersamaan dalam mengerjakan tugas tugas secara online.

Untuk mobilitas sepertinya tetap butuh akses internet dari operator, tetapi tidak sebanyak yang dibutuhkan untuk pekerjaan, mungkin hanya sebatas paket chat atau sosial media bulanan agar bisa terhubung dengan orang orang sekitar, selebihnya itu jika dirumah maka gunakan saja layanan internet kabel yang ada.

Artikel telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Tips Memilih Layanan Internet Rumah Agar Tetap Produktif
Penulis : Mas Muktiaji