Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Nanas Madu Untuk Kesehatan Pencernaah Hingga Tulang dan Gigi

Manfaat Nanas Madu Untuk Kesehatan Pencernaah Hingga Tulang dan Gigi

Gambariklan.com - Selain rasanya yang manis dan sedikit asam segar, ternyata manfaat nanas madu untuk kesehatan juga sangat banyak mulai dari menjaga kesehatan pencernaan, tulang dan gigi.

Selain kamu bisa menikmati segudang manfaat pasti faktor rasa yang enak dan aromanya yang kuat menjadi pertimbangan berikutnya. Nanas memiliki banyak macam jenisnya, tapi yang direkomendasikan yaitu nanas madu dengan rasa dominan manis dan segar.

Nanas madu sangat dikenal memiliki banyak kandungan serat dan kaya antioksidan maka dari itu manfaat nanas madu untuk kesehatan tidak bisa diragukan lagi. Berikut ini ada beberapa manfaat mengkonsumsi nanas madu yang harus kamu tau.

Manfaat Nanas Madu Untuk Kesehatan


Mencegah Tulang Osteoporosis

Kandungan fosfor dan kalium pada nanas madu berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dengan begitu akan mencaga dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Meskpun sangat baik untuk tulang tetapi kandungan gula pada nanas madu juga cukup banyak karena itu untuk orang usia lanjut harus jumlah kuantitas yang akan dkonsumsi. 
Bisa Menjaga Kesehatan Gigi

Dengan rutin mengonsumsi nanas madu maka kamu akan dapat manfaat yaitu bisa mencegah plak pada gigi dan membantu menguatkan gusi karena mengandung banyak mineral, tetapi permasalahannya masih sama yaitu dengan kandungan gula yang cukup banyak maka kamu harus membatasi ketika memakannya dan juga harus rajin gosok gigi.

Nanas Madu Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Manfaat nanas madu paling penting yaitu bisa mengatasi berbagai masalah pencernaan karena mengandung bromelain yaitu sebuah enzim yang bisa membantu memecah protein sehingga protein dalam makanan akan lebih cepat dipecah dan lebih mudah dicerna di usus halus.

Selait intu bromelain juga sangat bagus melindungi usus dari bakteri penyebab diare dan juga sangat baik untuk orang-orang dengan insufisiensi pankreas dimana pankreas tidak dapat memproduksi enzim pencernaan secara cukup, maka mengkonsumsi nanas madu akan bisa lebih membantu pencernaan menjadi lancar.

Nanas Madu Baik untuk Kesuburan Wanita

Khusus untuk wanita, nanas madu memiliki antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesuburan terutama dengan banyaknya kandungan vitamin C dan beta-karoten, bromelain juga berpengaruh untuk membantu meningkatkan kesuburan.

Menurut penelitian, zat zat tersebuut bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah ke rahim dan juga bisa meningkatkan kualitas lendir pada serviks, pada pria ternyata mengonsumsi juga bisa mencegah impotensi.

Bisa Membantu Mencegah Asma

Manfaat nanas madu selanjutnya bisa membantu mencegah asma karena kandungan beta karoten nya yang bisa mencegah peradangan saluran pernapasan. Asma sering terjadi karena adanya polusi udara atau stres yang kemudian menyebabkan peradangan pada saluran pernapasan sehingga saluran pernapasan menyempit dan timbul gejala sesak, nah disitulah efek antiinflamasi mampu mengurangi peradangan itu.

Nanas Madu Bisa Mengurangi Nyeri Haid

Ternyata nanas madu juga bisa mengurangi nyeri kram yang sangat mengganggu aktifitas ketika saat datang bulan. Antioksidan dan bromelainnya bisa mengurangi peradangan yang menjadi penyebab kram perut saat haid.

Kemudian zat bromelain akan membantu memberikan efek relaksasi otot-otot sekitar perut dan rasa nyeri saat haid bisa diminimalisir.

Pencegah Kanker

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu mengatasi radikal bebas penyebab faktor risiko kanker maka kombinasi antara antioksidan dan bromelain yang terdapat di dalam nanas madu dikatakan bisa mencegah kanker.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa bromelain ternyata mampu menekan pertumbuhan sel kanker payudara dan memicu kematian sel kanker lainnya terutama pada kanker kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit

Seperti yang dijelaskan sebelumnya dimana manfaat nanas madu bisa mencegah kanker kulit maka kandungan vitamin C dan antioksidan yang banyak akan bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi, tentu kamu juga harus tau kalau nanas madu juga dapat membantu pembentukan kolagen jadi kamu akan lebih terhindar dari percepatan kulit keriput dan penuaan.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Manfaat Nanas Madu Untuk Kesehatan Pencernaah Hingga Tulang dan Gigi
Penulis : Mas Muktiaji

Posting Komentar untuk "Manfaat Nanas Madu Untuk Kesehatan Pencernaah Hingga Tulang dan Gigi"