Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jika Minum Teh Hijau atau Kopi Setiap Pagi

Manfaat Jika Minum Teh Hijau atau Kopi Setiap Pagi

Gambariklan.com - Kalau kamu ingin tau manfaat minum teh hijau atau kopi setiap pagi coba cek ulasan dibawah ini.

Khusus untuk orang orang yang mengalami permasalahan diabetes maka memantau makanan dan minuman yang masuk setiap hari menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun tau kah kamu ada dua jenis minuman yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang agak banyak justru bisa menurunkan risiko kematian akibat penyakit tersebut, hal ini sudah merupakan hasil dari banyak riset dan bukan cuma katanya.

Kedua minuman yang dimaksud yaitu teh hijau dan kopi dimana secara penelitian study justru bisa menghasilkan presentase 63 persen lebih rendah pada kematian untuk para pengidab diabetes tipe-2 jika diminum setiap pagi.

Bahkan dari hasil penelitian para pengidap diabetes sangat dianjurkan untuk mengonsumsi teh hijau dan kopi, berikut ini luasannya jika minum kopi dan teh hijau setiap pagi:

Teh Hijau Bisa Menurunkan Risiko Kematian akibat Diabetes


Kita bisa melihat manfaat teh hijau untuk menurunkan risiko terkena diabetes sekaligus dapat meningkatkan kontrol glukosa dan sensitivitas insulin, namun diluar itu berdasarkan sebuah studi baru dari para peneliti di Fukuoka Dental College, Kyushu University dan Rumah Sakit Hakujyuji di Jepang mengamati bagaimana teh hijau bisa mempengaruhi penderita diabetes tipe-2.

Teh Hijau Bisa Menurunkan Risiko Kematian akibat Diabetes
Pasien yang menjadi sample berusia rata-rata 66 tahun selama lebih dari lima tahun sekitar 4.923 orang serta menambah dan mempertimbangkan variabel lain menghasilkan data bahwa mereka yang hanya minum empat cangkir teh hijau atau lebih setiap harinya memiliki peluang kematian lebih rendah sebesar 40 persen.

Karena itu minum teh hijau setiap pagi merupakan sebuah kebiasaan baik yang disetujui pleh para dokter dan baik untuk di terapkan jika khawatir atau memang sudah terkena diabetes tipe-2..

Teh Hijau Bisa Menurunkan Resiko Terkena Diabetes

Menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC di Amerika, penyakit diabetes tipe-2 merupakan kondisi paling umum dengan perbandingan 1 dari 10 orang yang terkena penyakit tersebut dan secara keseluruhan didunia diabetes tipe-2 sudah menyerang sekitar 422 juta orang.

Memang dalam dunia pengobatan bisa besar memiliki tingkat keberhasilan mengurangi risiko diabetes tersebut tetapi jelas metode pengobatan apa pun dengan nilai mahal mempunyai kemungkinan memiliki efek samping yang lebih besar pula.

Maka dari itu tidak heran jika pengidap diabetes tipe-2 menuntut untuk adanya perubahan gaya hidup yang bermanfaat mulai dari makan dan minum sesuai anjuran dokter.

Kalau kamu khawatir dengan resiko-resiko tersebut apalagi takut jika terkena diabetes maka meminum teh hijau rutin setiap pagi bisa Menentukan Risiko anda untuk terkena diabetes tipe-2.

Kopi Juga Bisa Menurunkan Risiko Terkena Diabetes Tipe-2

Selain teh hijau ternyata kopi juga telah terbukti menurunkan risiko terkena diabetes tipe-2, dan juga kopi bisa memberikan dampak baik bagi mereka penderita diabetes tipe-2 jika diminum secara rutin dalam jumlah tertentu.

Kopi Juga Bisa Menurunkan Risiko Terkena Diabetes Tipe-2

Dilansir dari sebuah hasil studi yang diterbitkan oleh BMJ Open Diabetes Research & Care menyebutkan bahwa minum dua atau lebih cangkir kopi per hari bisa menurunkan resiko penyebab kematian hampir 41 persen, jadi meskipun banyak pro kontra dari kopi, khusus untuk diabetes tipe-2 memiliki pengecualian tersendiri.

Minum Kopi dan Teh Hijau Secara Bersamaan

Kedua minuman tersebut antara teh hijau dan kopi jelas mengandung kafein, tapi meminum keduanya secara bersamaan justru diteliti bisa memaksimalkan manfaat yang diberikan.

Dikutip dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa kombinasi mengkonsumsi teh hijau dan kopi bisa secara signifikan mengurangi semua penyebab risiko kematian hingga 63 persen dan kadar porsi minum nya sebanyak empat atau lebih cangkir teh hijau kemudian dua atau lebih cangkir kopi untuk mencapai manfaat tersebut.

Sepertinya mudah tapi sebaiknya kamu berkonsultasi kepada dokter teerlebih dahulu sebelum melakukannya karena setiap orang punya faktor-faktor lain yang menimbulkan resiko dari mendapatkan asupak kafein.

Meskipun demikian sudah berdasarkan penelitian bahwa mengkonsumsi kopi atau teh hijau memiliki sebuah relasi dengan menurunkan resiko kematian akibat beberapa permasalahan kesehatan termasuk diabetes tipe-2.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Manfaat Jika Minum Teh Hijau atau Kopi Setiap Pagi
Penulis : Mas Muktiaji