Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segarnya Manfaat Air Kelapa Muda Bisa Mencegah Batu Ginjal

Segarnya Manfaat Air Kelapa Muda Bisa Mencegah Batu Ginjal

Gambariklan.com - Siapa yang tidak tau segar dan nikmat nya air kelapa muda, tentu manfaat dari air kelapa muda juga masih banyak lainnya seperti mencegah batu ginjal hingga menjaga kesehatan jantung.

Air Kelapa sangat kaya dengan kandungan vitamin dan mineral sehingga baik untuk kesehatan, terutama sangat amat penting untuk mengatasi masalah rehidrasi, jadi ketika selesai olahraga dan sangat haus langsung saja minum air kelapa muda.

Gambar iklan juga mencantumkan beberapa manfaat utama dari air kelapa untuk kesehatan yang tentunya sudah banyak dilakukan penelitian oleh para ahli dari seluruh dunia.

Manfaat Air Kelapa Muda


Air Kelapa Bisa Membantu Mencegah Batu Ginjal

Perlu kamu tau bahwa batu ginjal bisa terbentuk jika adanya mineral seperti kalsium dan oksalat menggumpal dan akhirnya mengkristal di dalam ginjal, karena itu sering minum air kelapa bisa membantu mencegah terbentuknya batu ginjal dengan meningkatkan kadar sitrat dan kalium dalam urin.
Kadar sitrat dan kalium yang meningkat akan membantu mencegah dan meluruhkan kalsium yang menumpuk di ginjal sebelum mengkristal membentuk batu. Apalagi berdasarkan penelitian dari studi kecil pada tahun 2018 dihasilkan data bahwa orang yang minum air kelapa rutin setiap hari mengalami peningkatan pada kadar sitrat dan kalium dalam urin.

Meskipun demikian ternyata masih banyak dilakukan penelitian tentang bagaimana proses rutin mengkonsumsi air kelapa bisa menimbulkan efek yang serupa dan relasinya untuk mencegah terbentuknya batu ginjal.

Air Kelapa Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

Kemudian berdasarkan penelitian dari tahun 2005 dengan meminum air kelapa rutin secangkir air kelapa dua kali sehari yang dilakukan selama 10 hari ternyata mengalami penurunan tekanan darah yang cukup signifikan, jadi karena itulah kerja jantung akan senantiasa normal.

Kandungan di dalam air kelapa yang menjadi sorotan yaitu zat kalium serta nutrisi penting lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Pada penelitian yang lain menghasilkan data bahwa bahwa air kelapa juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan membantu menurunkan kolesterol dan mencegah pembekuan darah, tetapi sampai saat ini masih dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mendukung data tersebut.

Minum Air Kelapa Bisa Cepat Mengembalikan Cairan Tubuh

Kalau manfaat yang ini sudah menjadi hasil dari banyak penelitian yaitu minum air kelapa bisa cepat mengembalikan cairan tubuh setelah olahraga dan mengalami banyak kehilangan air juga garam elektrolit seperti natrium dan kalium.

Penting sekali untuk tubuh agar segera mendapatkan asupan elektrolit setelah olahraga untuk membantu menjaga keseimbangan penting antara air dan garam di dalam tubuh agar tidak mengalami dehidrasi.

Penutup Manfaat dari Air Kelapa


Tidak hanya setelah olahraga, agar mendapat banyak manfaat dari air kelapa muda ini sebaiknya minum secara teratur. Kalau kondisi siang-siang panas dan penat daripada beli minuman kemasan lebih baik cari kedai yang menjual air kelapa jadi lebih bisa sehat.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Segarnya Manfaat Air Kelapa Muda Bisa Mencegah Batu Ginjal
Penulis : Mas Muktiaji