Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan dan Aktivitas Outdoor Aman Di Masa New Normal

Kegiatan dan Aktivitas Outdoor Aman Ketika New Normal

Gambariklan.com - Tidak dapat dipungkiri dengan adanya pandemi mengharuskan kita membatasi aktifitas di luar ruangan atau ditempat publik, namun tetap ada kok kegiatan dan aktifitas outdoor yang aman dilakukan dimasa new normal seperti sekarang.

Yap, kita tidak harus menghentikan semua aktivitas yang menyenangkan meskipun harus menerapkan perubahan kebiasaan baru, tentunya kita masih bisa melakukan beberapa aktivitas outdoor yang memiliki risiko sangat rendah dari penyebaran virus.

Seperti yang sudah disebutkan oleh pakar kesehatan bahwa virus Covid-19dimasa ini menyebar ke orang lain pada cairan yang dilepaskan ke udara saat berbicara, ketika batuk, atau ketika bersin karena itu aktifitas di luar ruangan yang tidak berkerumun akan lebih aman daripada aktivitas indoor dan berada dalam jarak yang dekat dengan orang lain.

Dengan melakukan aktifitas di luar ruangan maka kita akan mendapatkan udara segar yang terus bergerak dan terus berganti membantu sehingga kontak cairan yang dilepaskan ketika berbicara sangat minim karena jarang sekali bertemu orang, dan jikapun bertemu jarak pemisahnya cukup jauh.

Berikut ini ada daftar aktifitas di luar ruangan yang bisa membantu melepaskan stres atau perasaan tertekan dengan resiko penularan sangat minim karena tidak bertemu dengan banyak orang.

Aktivitas Outdoor Yang Aman Di Masa New Normal


1. Jalan-Jalan Ke Hutan Kota atau Kebun Teh

Pilihan pertama ada Jalan-Jalan Ke Hutan Kota atau Kebun Teh yang lingkungannya sangat alami dan tidak berkerumun dengan orang lain, bahkan di kedua tempat ini kita bisa sangat menjaga jarak karena ada space public yang luas.

1. Jalan-Jalan Ke Hutan Kota atau Kebun Teh
Sangat diharuskan untuk membawa makanan dari rumah kemudian barulah dinikmati bersama keluarga sembari piknik di hutan kota atau kebun teh favorit, pilihlah hutan kota atau taman atau kebun teh yang tidak jauh dair tempat tinggal dan selalu gunakan masker serta bawa hand sanitizer.

2. Camping di Kaki Gunung

Camping atau berkemah bersama keluarga bisa menjadi pilihan berikutnya apalagi kamu juga bisa menikmati pemandangan gunung tentu akan menjadi sebuah cara yang tepat menghilangkan penat dan stress harian.

2. Camping di Kaki Gunung

Tetapi perlu diperhatikan agar ketika camping atau berkemah memiliki jarak yang jauh dengan kumpulan orang lain dan jangan pilih tempat padat pengunjung.

Pisahkan tenda kamu dengan jarak minimal 2 meter dengan tenda orang lain dan jangan berbagi perlengkapan berkemah terutama peralatan makanan dan minuman, mungkin terlihat sedikit ego tetapi di masa sekarang kita harus bisa jaga diri sendiri dan selalu cuci tangan.

3. Jalan-Jalan ke Pantai

Berdasarkan keterangan dari aturan new normal, kita sudah bisa jalan-jalan kepantai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan danselalu jarak minimal satu atau dua meter dari orang lain serta selalu pakai masker.

Pantai-pantai yang kurang populer dan cukup sepi justru menjadi pilihan yang tepat karena tidak banyak orang dan kamu tetap bisa bermain air disana.
4. Taman dekat Rumah

Kalau tidak ingin berpergian jauh kamu juga bisa berkunjung ke taman di dekat rumah, kamu bisa bersantai, joging ataupun bersepeda santai.

Penting untuk menghindari trotoar yang padat dengan pejalan kaki dan carilah lokasi yang memiliki space luas sehingga dengan mudah kita bisa menjaga jarak.

5. Bioskop Drive-in

Mungkin tidak banyak Bioskop Drive-in di Indonesia, namun metode nonton film di Bioskop Drive-in justru bisa sangat meminimalisir penularan virus karena didalam mobil kita hanya bersama keluarga.

Dari berita yang pernah Gambar Iklan baca ada beberapa kota yang sudah meluncurkan kembali bioskop dengan drive-in atau cara menonton film dari dalam mobil, semoga semakin banyak tempat yang memfasilitasi untuk Bioskop Drive-in ini.

6. Restoran Outdoor

Makan di restoran dengan konsep outdoor juga bisa menjadi pilihan kamu karena tidak berada dan berkerumun dalam suatu ruangan serta jarak antar meja yang satu dengan yang lain cukup jauh.

Selama kondisi resto outdoor tersebut tidak padat dan tidak banyak orang tentu masih aman, tapi jika resto tersebut sangat ramai lebih baik urungkan saja dan kembali lain waktu. Karena bentuknya resto dan tempat makan maka semua protokol kesehatan harus kamu patuhi mulai dari menggunakan masker sebelum dan sesudah makan.

7. Bakar-Bakar di Halaman Rumah

Apabila masih ada rasa khawatir ketika diluar rumah, bisa kok kumpul-kumpul di rumah dan barbeque atau bakar-bakar daging dan sate di halaman rumah jadi kita hanya bertemu keluarga saja dan tidak terjadi kontak dengan orang lain.

7. Bakar-Bakar di Halaman Rumah

Sebisa mungkin jangan mengundang tamu dari jauh, tapi kalau ada tetangga yang datang dan ikut bergabung sarankan saja untuk membawa peralatan makan dan minum sendiri dan cek suhu tubuhnya dahulu.

Kegiatan dan Aktivitas Outdoor itu Lebih Aman


Tentu di masa new normal seperti sekarang aktifitas dan kegiatan diluar ruangan atau outdoor bisa memudahkan kita untuk meminimalisir penularan virus dengan menjaga jarak karena diluar ruangan kita bisa mendapatkan space yang luas. Ingat, hindari aktifitas di tempat yang banyak orang berkerumun, selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun.