Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hutan - Hutan Kota Keren di Dunia Dengan Desain yang Menawan

Hutan - Hutan Kota Keren di Dunia Dengan Desain yang Menawan

Gambariklan.com - Yap, semua negara pasti memiliki hutan kota entah itu untuk daya tarik wisata atau sebagai pembersih udara yang jelas ada hutan - hutan kota dari seluruh dunia yang desainnya luar biasa menawan.

Tidak hanya di kota-kota besar Indonesia, banyak hutan kota di luar negeri sana yang dikemas dan di desain sedemikian rupa hingga bukan cuma sangat luas dan indah tetapi juga memiliki aneka ramgam flora flora cantik.

Alhasil hutan-hutan kota ini menjadi sebuah lokasi dengan daya tarik wisata yang tersohor bahkan populer di kalangan masyarakat lokal sampai ke seluruh mancanegara.

Hutan - Hutan Kota Keren di Dunia


Central Park - New York, Amerika Serikat

Dengan adanya hutan kota yang luas ini seperti membuat kota New York seperti terbagi menjadi dua dimana di salah satu sisipenuh dengan gedung-gedung tinggi gemerlap dan bagian lain yaitu hutan kota yang luas dan menyegarkan.

Central Park - New York, Amerika Serikat
Hutan kota Central Park memiliki luas mencapai 341 hektare dan taman Central Park ini sangatlah terkenal diselulur dunia bahkan sering sekali dijadikan sebagai tempat syuting film-film keren kelas dunia.

Belvoir Park Forest - Irlandia Utara

Taman kota Belvoir Park Forest berlokasi di Kota Belfast yaitu kota terbesar di Irlandia Utara dan sekarang ada lebih dari 200 batang pohon yang ditanam di hutan kota ini.

Belvoir Park Forest - Irlandia Utara

Luas hutan kota Belvoir Park sekitar 75 hektare dan terus di pugar oleh pemerintah dan organisasi setempat sehingga hutan kota ini menjadi salah satu hutan kota terbesar di dunia.

Karura Forest - Nairobi, Kenya

Hutan dengan nama Karura Forest yang berada di Kenya menjadi hutan kota dan cagar alam paling indah di negara tersebut karena kealamiannya yang sangat terjaga.

Karura Forest juga menjadi salah satu hutan yang indah dari seluruh dunia yang memiliki luas 1.041 hektare dengan berbagai macam spesies flora dan fauna yang menghuni hutan tersebut.

Tijuca National Park - Rio de Janeiro, Brasil

Hutan Tijuca National Park yang berada di Rio de Janeiro, Brasil adalah hutan nasional dan hutan kota yang sangat luas mencapai 3.000 hektare dan katanya diklaim sebagai hutan kota terbesar di dunia.

Tijuca National Park - Rio de Janeiro, Brasil

Tijuca National Park merupakan hutan hujan urban yang sering dijadikan sebagai jalur hiking dimana terdapat air terjun yang indah dan juga hutan ini menjadi tempat pengamatan burung serta area observasi dengan pemandangan ikonis.

Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens atau Kebun Botani Singapura memiliki luas sekitar 82 hektare di negara yang terkenal dengan patung singa yaitu Singapore.

Singapore Botanic Gardens

Tentu karena berada di sebuah negara yang bisa dijangkau sampai ke sudut-sudut, hutan kota ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Singapura dan juga sekarang sudah dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO, cantumkan Singapore Botanic Gardens kalau kamu mau travelling ke negara ini yang dekat dengan Indonesia.

Hutan Kota Mana yang Paling Keren di Dunia ?


Menurut kamu hutan kota mana yang paling keren dari seluruh dunia, luar biasa kan ? sebuah hutan yang sangat luas berada di kota dengan banyaknya aneka ragam flora dan fauna yang menghuni hutan tersebut.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Hutan - Hutan Kota Keren di Dunia Dengan Desain yang Menawan
Penulis : Mas Muktiaji