Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pesan Makanan Ojek Online Agar Aman Dari Virus Pandemi

Cara Pesan Makanan Ojek Online Agar Aman Dari Covid-19

Gambariklan.com - Pada kondisi seperti ini dimana sangat rentan dengan penyebaran virus Pandemi, pesan makanan dari ojek online bisa menjadi pilihan terbaik karena kita bisa menghindari kerumunan di tempat makan.

Apabila kamu masih khawatir dengan penyebaran virus tersebut, tentunya ada cara dan tips-tips pesan makanan dari ojek online yang bisa dilakukan agar kondisi kesehatan kita tetap terjaga, meskipun pesan dari bang ojol pun sudah sangat meminimalisir kemungkinan.

Nag, langkah-langkah berikut ini bisa kamu lakukan ketika pesan makanan via ojol dan tetap stay dirumah aja.

1. Gunakan Pembayaran Non-Tunai

Jelas untuk menghindari kontak fisik walaupun hanya sedikit saja sangat dianjurkan untuk kamu menggunakan pembayaran via non-tunai.
2. Terapkan Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan yang harus diterapkan sama dengan apa yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu tetap menggunakan masker dan jaga jarak aman minimal 1 meter.

Kemudian penting untuk selalu dilakukan yaitu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah menerima makanan.

3. Jika Ada Keluarga yang Sakit

Misalah pada salah satu anggota keluarga kamu yang sakit, sangat disarankan untuk memasak makanan sendiri, atau kalau pesan makanan via ojol lebih baik anggota keluarga yang sehat yang keluar dan menerima makanan tersebut.

4. Hati - Hati dengan Menyentuh

Berikutnya khusus abang ojolnya, jaga jarak itu harus dan hindari atau hati-hati ketika menyentuh permukaan yang biasa disentuh orang lain misalnya gagang pintu atau teralis tangga dan sebagainya.

5. Letakkan Makanan di Depan Pintu

Saran berikutnya lebih baik kamu buat kotak untuk menempatkan makanan yang kamu pesan diluar rumah sehingga benar-benar terminimalisir dari kontak fisik berjarak dengan satu orang dan orang lainnya.

6. Segera Pindahkan Makanan

Setelah menerima makanan pindahkan isi makanan dari tempat atau bungkus awalnya ke piring atau tempat makan rumah kamu sendiri.

7. Segera Buang Bungkus

Jadi setelah makanannya dipindahkan, lebih baik bungkusnya segera dibuang ketempat sampah dan cuci tangan kembali sebelum menikmati makanan.

8. Bersihkan Permukaan - Permukaan yang Tersentuh

Setelah menikmati makanan, sebaiknya jangan lupa untuk membersihkan permukaan-permukaan yang terjadi sentuhan dengan orang lain misalnya gagang-gagang pintu, meja makan atau peganggan tangga.

9. Selalu Berdoa Agar Diberi Kesehatan

Usaha tanpa berdoa itu omong kosong, karena kita sudah berusaha menerapkan protokol kesehatan selanjutnya jangan lupa selalu berdoa agar kita tetap sehat dan tidak tertular virus penyakit apapun dan bisa selalu mensyukuri nikmat, dengan begitu InsyaAllah kita akan tetap diberi kesehatan sepanjang waktu.