Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengarsipkan Ekspor Chat WhatsApp ke Email

Cara Mengarsipkan Ekspor Chat WhatsApp ke Email

Gambariklan.com - Aplikasi chatting whatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer, salah satu fitur yang mungkin kadang dibutuhkan yaitu mengarsipkan ekspor chat whatsapp ke email

Fitur mengarsipkan chat dengan fungsi ekspor ke email atau ke media penyimpanan cloud lainnya sangat berguna jika kamu seorang yang menggunakan aplikasi whatsapp untuk berkomunikasi dengan pesan penting didalamnya dan pesan tersebut akan tersimpan cukup lama.

Demi menghindari tidak bisa dibukanya aplikasi WA karena hal tertentu misalnya ponsen hilang atau aplikasi tidak sengaja terhapus oleh anak anak maka mengarsipkan pesan dengan fungsi ekspor akan sangat membantu dalam membackup pesan ke tempat lain.
Berikut ini adalah cara untuk untuk mengekspor chat dari WhatsApp ke email atau ke media cloud yang lainnya.

Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Email


Pertama kamu harus memilih chat yang pesan didalamnya akan di arsipkan, bisa untuk chat dengan seseorang dan bahkan chat didalam grub.

Kemudian select dan pilih ikon tiga titik di bagian kanan atas danpilih menu More.

Berikutnya kamu cari saja menu Export chat dan kemudian akan ada opsi untuk mengekspor chat dengan menyertakan media seperti gambar, dokumen dan atau media lainnya dan bisa juga melakukan ekspor tanpa media.

Pada beberapa jenis merk atau tipe ponsel bisa otomatis menyiapkan sebuah form email untuk langsung menempatkan hasil arsip tersebut dan langsung melampirkannya sebagai sebuah dokumen berformat .txt seperti file note lainnya.

Tapi ada juga beberapa tipe ponsel yang akan memberikan pilihan atau opsi dimana kamu harus menentukan hasil arsip chat akan dikirim melalui aplikasi apa, lewat email, Google Drive atau aplikasi penyimpan file lainnya.

Tentang Fitur Ekspor Chat WhatsApp


Dari fitur Mengarsipkan Ekspor Chat WhatsApp ke Email atau ke aplikasi penyimpan file lainnya jika memilih opsi mengarsipkan chat beserta media yang ada maka hanya bisa mengirim hingga 10.000 pesan saja.

Dan jika memilih mengeskpor chat tanpa menyertakan media seperti gambar foto atau sebagainya maka bisa mengirim hingga 40.000 pesan.

Artikel telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Cara Mengarsipkan Ekspor Chat WhatsApp ke Email
Penulis : Mas Muktiaji