Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aman Download Game Gratis di Internet

Cara Aman Download Game Gratis di Internet

Gambariklan.com - Mungkin cara download game gratis di internet dengan aman ini bisa kamu coba kalau sering mengunduh gim gim untuk dicoba-coba dan tentunya tetap terhindar dari malware.

Jika kamu sering download atau mengunduh game dari internet pasti sudah tau kalau ada sejumlah malware yang bisa menyusup ke game game tertentu dan mengambil keuntungan dari penggunanya, maka sebagai user sebaiknya kita waspada.
Pastinya ada cara mengunduh game dari internet yang aman dan terhindar dari malware malware tersebut dengan memperhatikan beberapa poin berikut ini.

1. Sumber Donwload Game Harus Terpercaya

Sekarang ini sudah banyak sekali platform game muncul di ranah internet seperti Steam, Origin, uPlay, Epic gims Store dan banyak platform lain yang mengembangkan layanannya masing masing.

Tidak sedikit juga pengembang game independen yang menjualnya pada situs mereka sendiri agar terhindar dari komisi komisi ke toko atau platform game besar.

Jadi tidak heran jika kita sering menjumpai situs web nonresmi yang juga menawarkan gim gratis dengan berbagai genre dan sering menawarkan diskon atau potongah harga sehingga sangat menarik untuk para gamer.

Celah keamanan terjadi karena adanya orang orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kondisi seperti ini dan justru menjebak gamer ke situs phishing. Disini kamu harus hari hati dan mencari benar referensi sumber game terpercaya.

2. Ketikkan Alamat Situs Platform Game Manual

Berikutnya untuk menghindari phising, kamu bisa mencari nama situs platform donwload game yang akan kamu kunjungi dan mengetikkan nama situs tersebut secara manual pada kolom pencarian.

Dengan begitu kamu bisa menghindari orang orang yang mengklaim link atau halaman dengan dali bisa mengunduh koleksi game gratis dari halaman ori dan sebelum memasukkan nama pengguna dan kata sandi pastikan sudah berada pada halaman resmi, jangan di halaman apa pun yang dikirim perseorangan.

Meskipun tampilan halaman mirip dengan toko asli, jangan mudah percaya dengan link situs yang dikirimkan perseorangan karena para peretas dimanapun sangat ingin mengumpulkan informasi login dan mengambil alih akun milikmu.

3. Download Dari Pengembang Terverifikasi

Sangat penting untuk kamu hanya mengunduh gim dari pengembang terverifikasi pada suatu platform dan punya reputasi bagus sehingga bisa dijamin gim tersebut aman dari malware.

Nah jika pengembang terverifikasi mengalami masalah pada game besutannya maka dengan mudah kamu akan mendapatkan kabarnya dari forum forum.

4. Testimoni Menjadi Prioritas

Sebelum mendowload game aapapun pada platform manapun pastikan kamu sudah mencari dan membaca testimoni dari orang orang yang sudah pernah mendownloadnya.

Karena pada dasarnya testimoni tidak akan pernah berbohong, misal ada lebih dari 1000 testimoni dan 90%nya mengatakan hal yang baik maka platform tersebut bisa disebut sebagai platform download game yang aman.

Disisi lain jika ada ulasan dari pemain yang marah maka peringkat gim tersebut akan terlihat turun drastis meskipun si administrator belum mengatasinya sama sekali.
5. Jangan Pernah Matikan Proteksi

Sangat sangat penting ketika kamu mendownload hingga menginstall jangan pernah ikuti perintah untuk mematikan anti virus. Jika ada perintah tersebut maka jangan install game yang kamu download tadi.

Karena pada dasarnya antivirus berfungsi untuk mendeteksi situs web palsu agar tidak menimbukan kerusakan ketika melakukan instalasi dan bisa langsung memblokir aktivitas mencurigakan serta melindungi data berharga kamu.

Tersebar rumor jika menonaktifkan sistem perlindungan kbisa membantu memaksimalkan performa gim, dan faktanya itu sebuah ide yang amat buruk. Jika kamu lakukan maka perangkat kamu akan sangat rentan sekali terkena serangan virus atau malware.

Dan yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan pengamanan Internet Security dari pihak ketika yang juga memiliki fitur meringankan kerja pada CPU.