Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Buah Yang Bisa Menormalkan Kadar Sel Darah Putih

Jenis Buah Yang Bisa Menormalkan Kadar Sel Darah Putih

Gambariklan.com - Apabila ada sodara atau teman yang mengalami Leukopenia atau kekurangan darah putih, cobalah untuk memberikan buah-buahan yang bisa menormalkan kadar sel darah putih.

Buah-buahan ini menjadi sebuah alternatif alami untuk menormalkan kembali daripada harus menggunakan obat-obatan, selain itu buah-buahan berikut bisa juga dikonsumsi setiap hari agar kondisi darah putih didalam tubuh selalu dalam kadar yang cukup.

Buah Untuk Menormalkan Kadar Sel Darah Putih


1. Buah Jeruk

Pilihan pertama ada buah jeruk yang bisa mencegah kekurangan sel darah putih, banyaknya kandungan vitamin C yang dimiliki bisa untuk menambah daya tahan tubuh jika di konsumsi dengan rutin dan jeruk juga dipercaya mampu menormalkan kadar sel darah putih.
2. Buah Kiwi

Selanjutnya ada buah kiwi yang juga kaya akan vitamin C, vitamin E dan kalium, buah ini memiliki sifat antioksidan tinggi juga bisa meningkatkan sel darah putih. Kamu bisa mengkonsumsi 2 buah rutin tiap hari saja.

3. Buah Pisang

Paling mudah ditemui dan didapatkan, buah pisang ternyata juga bisa meningkatkan kadar sel darah putih yang rendah karena memiliki kandungan vitamin B6 yang banyak sehingga akan membantu menormalkan kadar sel darah putih yang menurun.

4. Buah Pepaya

Buah pepaya sudah dari dahulu dikenal kaya serat dan bagus untuk kesehaatan pencernaan, di sisilain pepaya juga dipercaya mampu meningkatkan jumlah sel darah putih. Kandungan vitamin A yang tinggi di dalam pepaya akan mampu membantu meningkatkan produksi limfosit yang termasuk dalam sel darah putih dan juga kandungan enzim papain memiliki sifat antiradang.

5. Buah Berri

Buah Berri masih cukup sulit ditemui namun kandungannya yang kaya vitamin dan mineral sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, apalagi dengan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan bisa juga meningkatkan produksi jumlah sel darah putih.

Buah-buahan tersebut sangat bagus untuk dikonsumsi orang-orang yang mengalami kekurangan sel darah putih, selain itu kandungan vitamin yang lengkap juga bisa kok untuk memperbaiki dan meningkatkan daya tahan.