Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Makanan Yang Mengandung Lemak Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Bahan Makanan Yang Mengandung Lemak Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Gambariklan.com - Kalau kamu sedang ingin diet tapi males dengan menunya, cobalah variasi makanan dengan bahan yang mengandung lemak sehat sehingga sangat cocok untuk menurunkan berat badan dan rasanya not bad lah.

Kamu pastinya sudah tau kalau ada banyak ragamnya jenis makanan yang tidak baik untuk kesehatan terutama makanan olahan dan yang mempunyai rasa manis karena inilah berat badanmu bisa sangat bermasalah.

Namun kamu juga harus tau kalau lemak tidak selalu buruk untuk kesehatan tubuh jika lemak tersebut masuk kategori lemak sehat, jadi jenis lemak seperti ini justru sangat baik dan dibutuhkan ketika ingin melakukan diet.
Berikut ini ada beberapa bahan makanan yang mengandung lemak sehat dan tentunya bisa kamu konsumsi ketika sedang ingin menurunkan berat badan atau ketika ada planning diet.

Bahan Makanan Yang Mengandung Lemak Sehat


Alpukat

Di kalangan buah ada Alpukat yang sangat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, serat, dan kalium dimana khasiatnya mampu untuk meningkatkan kadar kolesterol HDL.

Jadi alpukat ini sangat bisa unuk mengatur kadar kolesterol jahat atau LDL, cara makannya bisa di jus, salad atau mungkin dimakan langsung.

Telur

Sering sekali kuning telur dianggap tidak sehat karena kandungan kolesterol dan lemaknya padahal menurut hasil penelitian terbaru justru menyebutkan bahwa kolesterol dalam telur tidak memengaruhi kolesterol jahat sama sekali, jadi lemak yang kita pikir berbanding terbalik dengan hasil penelitian.

Telur ini justru memiliki banyak dari semua ragam protein, vitamin, mineral, dan antioksidan penting, jadi telur justru baik dikonsumsi ketika ingin melakukan diet.

Keju

Berbahan dasar susu membuat keju sangat banyak gizinya dan juga mengandung semua nutrisi penting mulai dari kalsium, vitamin B12, fosfor, selenium, hingga protein dan karenanya keju menjadi salah satu produk susu yang tinggi lemak dan bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Ikan berlemak

Salah satu ikan berlemak yang disarankan untuk rutin dikonsumsi yaitu salmon dan sarden karena banyak mengandung asam lemak omega 3 jadi sangat baik untuk diet, kesehatan jantung apalagi untuk nutrisi otak.

Cokelat Hitam

Salah satu varian coklat yaitu Cokelat hitam yang mengandung banyak lemak sehat, serat, magnesium, zat besi dan tentu saja antioksidan sehingga cokelat hitam ini bisa efektif menurunkan tekanan darah dan LDL atau kadar kolesterol jahat dan tentu bisa turut dinikmati ketika diet.

Yoghurt Berlemak

Pandangan yogurt pada umumnya terbagi menjadi dua yaitu yoghurt rendah lemak dianggap sehat dan yogurt penuh lemak.

Tetapi pandangan tersebut ternyata salah kaprah, yogurt rendah lemak juga sarat akan kandungan gula dan sebaliknya yoghurt penuh lemak justru menjadi salah satu produk susu berlemak tinggi yang bisa meningkatkan kesehatan usus atau pencernaan.

Yogurt berlemak malah bisa bermanfaat bagi jantung dan obesitas karena itu ketika ingin menurunkan berat badan tidak ada salahnya memasukkan yogurt dengan lemak sebagai salah satu kudapan.

Kenapa Bahan Makanan Yang Mengandung Lemak Sehat ?


Memilih Bahan Makanan Yang Mengandung Lemak Sehat sebagai varian asupan sehari-hari bisa sangat menjaga berat badan kamu tetap ideal karena lemak sehat tidak akan menumpuk dan membuat beberapa bagian bandan kamu menjadi gembrot.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Bahan Makanan Yang Mengandung Lemak Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan
Penulis : Mas Muktiaji