Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivitas Yang Dipercaya Bisa Menaikkan Kekebalan Tubuh

Aktivitas Yang Dipercaya Bisa Menaikkan Kekebalan Tubuh

Gambariklan.com - Dimasa banyak virus seperti sekarang kita butuh memaksimalkan aktifitas aktifitas tertentu yang bisa membuat sehat dan menaikkan kekebalan imun tubuh menjadi lebih baik.

Menurut keterangan dari beberapa ahli kesehatan kamu bisa makan dan minum suplemen yang mengandung vitamin D juga jangan lupa jaga asupan vitamin C sebagai sumber antioksidan yang sangat bagus.

Tetap saja kita harus mematuhi protokol kesehatan dan selalu pakai masker ketika keluar rumah, diluar hal tersebut ada kok beberapa aktifitas dan kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
1. Maksimalkan Kualitas Tidur

Tidur yang berkualitas dengan waktu yang tercukupi bisa membuat imun tubuh bekerja dengan baik dibanding mereka yang kurang tidur atau hanya tidur dibawah 6 jam perhari lebih mudah terkena flu.

Ketika kita tidur tubuh akan memproduksi protein yang berfungsi untuk melawan infeksi dan mengurangi eferk peradangan tetapi waktu tidur tersebut harus tercukupi agar otot dan tubuh lebih rileks dan mampu menerima protein tersebut lebih baik.

2. Minimalkan Kondisi Stres

Pada kehidupan dunia kerja sudah past kondisi stress tidak bisa dihindari karena tuntutan harian, tetapi cobalah untuk meminimalkan kondisi stres tersebut dan jangan sampai menjadi stres yang parah karena akan menurunkan kekebalan tubuh.

Hormon yang ditimbulkan ketika kita mengalami stres akan menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi sehingga tubuh kita mudah terkena penyakit.

Meminimalkan stres sebenarnya gampang gampang susah karena kita sendiri yang bisa mengaturnya, misalnya menyempatkan waktu untuk olahraga, meditasi, yoga atau jalan jalan ke alam yang masih asri. Ukurannya mudah, jika kamu bisa tidur dengan waktu yang cukup itu artinya sudah berhasil meminimalkan kondisi stres.

Perhatikan Asupan Makan Yang Baik

Salah satu tindakan agar imun dan kekebalan tubuh kita bisa bekerja secara maksimal tentunya makan harus cukup dan seimbang serta mengandung berbagai vitamin dan mineral sehingga asupan tenaga untuk sel kekebalan bisa tercukupi dengan baik.

Kalau bisa hindari makanan makanan yang mengandung kadar gula tinggi karena justru akan memberikan dampak negatif pada sistem kekebalan yang sehat, sebaiknya maksimalkan asupan makanan dengan nutrisi seperti vitamin C, vitamin D, zat besi dan protein.