Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Mengambil Fotografi Bernuansa Traveling dari Rumah Saja

Tips dan Cara Mengambil Fotografi Bernuansa Traveling dari Rumah Saja

Gambariklan.com – Kalau kamu seorang yang sangat menikmati perjalanan dan petualangan rasanya akan ada yang kurang jika mengambil foto hanya dengan latar belakang itu itu saja.

Liburan dan travelling jelas tidak bisa dilakukan setiap waktu tetapi kamu bisa kok mengambil seni fotografi atau foto-foto dan tetap dirumah saja dengan nuansa serta latarbelakang perjalanan.

Tujuannya untuk banyak hal mungkin agar tetap terlihat eksis, menghibur diri atau menyemengati orang lain untuk kembali merencanakan liburan sekaligus mengabadikan momen dan membagikannya di sosial media masing-masing.

Berfoto dengan nuansa traveling bisa dilakukan dimana saja kok apalagi ketika dirumah saja, kamu bisa mengikuti beberapa tips dari Gambar Iklan berikut ini agar bisa mendapatkan gambar hasil fotografi ber nuansa traveling walaupun dari rumah.

Cara Mengambil Fotografi Bernuansa Traveling dari Rumah


1. Gunakan Aksesori Khusus Liburan

Cara pertama yang harus diperhatikan yaitu mengambil foto dengan aksesoris atau pernak pernik seperti orang yang sedang liburan misalnya topi pantai, mantel, tas travelling dan sebagainya.

1. Gunakan Aksesori Khusus Liburan
Dengan menggunakan aksesoris serta pernak-pernik liburan maka jangan lupa ambil foto dengan fokus ke obyek orangnya sehingga terlihat jelas kesan berliburnya dan kurangi dari sisi elemen latar belakannya.

2. Dekorasi Spot Foto Bertema Travelling

Setelah menggunakan aksesoris khusus travellingkamu juga bisa membuat spot aesthetic atau spot foto didalam rumah dengan nuansa sudut penginapan yang bertema perjalanan banget misalnya pada sudut ruangan kamu bisa menghiasi foto foto karakter dari negara tertentu atau menambahkan sebuah peta dunia yang besar.

2. Dekorasi Spot Foto Bertema Travelling

Untuk cat dan dekorasi setiap sudutnya harus dirubah juga layaknya sebuah penginapan misalnya dengan menambahkan alat pemanas klasik atau aksesoris ruangan khas dari negara tujuan travelling tertentu.

3. Fokus Ke Fotografi Outdoor

Mungkin membuat spot foto khusus di dalam rumah dengan nuansa travelling bisa sedikit ribet, karena itu untuk mengakalinya bisa juga mengambil fotografi di luar ruangan untuk menambah kesan liburan dengan backgrouun seperti taman dengan kolam atau air terjun buatan, tidak perlu jauh dari rumah kok.

Atau kamu juga bisa merombak sudut taman rumah menjadi bergaya taman resort dengan tambahan kursi-kursi malas ala ala traveller penikmat hotel.

4. Maksimalkan Penggunaan Objek Dari Destinasi Travelling

Waktu kamu masih sempat berpergian ke tempat-tempat tertentu pasti sering membeli dan membawa pulang aksesoris kan ? atau kamu juga bisa kok membelinya lewat toko online dengan satu tempat tempat wisata.

Misalnya gunakan aksesoris dan obyek-obyek yang menggambarkan penginapan bali kemudian ditempatkan dan di atur sedemikian rupa seperrti lukisan atau patung sehingga memberikan kesan suatu destinasi tertentu dan gunakan teknik fokus kelatar belakang obyek-obyek tersebut.

5. Pakailah Fitur AI Color pada Ponsel atau Editing

Setelah semua poin diatas sudah teraplikasikan maka langkah terakhir agar fotomu terlihat benar-benar memukau maka gunakanlah fitur AI Color pada aplikasi ponsel atau ketika melakukan editing agar warna yang ditampilkan pada obyek terlihat presisi dan tajam sehingga mengaburkan noise-noise rumah aslinya.

Penutup Cara Mengambil Fotografi Bernuansa Traveling dari Rumah


Melakukan travelling dan perjalanan tentu tidak bisa setiap waktu, tetapi untuk eksis harus tetap jalan terus dong. Berfoto ria dengan nuansa perjalanan dan liburan tidaklah sulit, intinya kamu harus memaksimalkan background dengan aksesoris atau obyek yang menggambarkan suatu destinasi dan berikutnya gunakan teknik pengambilan gambar atau filter yang bisa mengaburkan kesan-kesan di rumah nya.