Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Horor dan Angker di Indonesia

Tempat Wisata Horor dan Angker di Indonesia

Gambariklan.com - Seperti yang kita tau bahwa Nusantara memiliki banyak tempat wisata menarik, bahkan Tempat Wisata Horor dan Angker di Indonesia pun bisa kamu kunjungi untuk merasakan sensasi creepy nya.

Kalau kamu berniat untuk mengunjungi tempat wisata horor di Indonesia maka tentu saja akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari biasanya karena nuansa mistis dan misterius dari tempat-tempat tersebut.

Dan menjadi tidaklah heran kalau tersebut dijadikan tempat wisata horor di Indonesia karena atsmosfere nya yang berbeda maka dari itu buat kamu yang penasaran dan bernyali besar cobalah datang ke tempat wisata horor berikut ini.

Tempat Wisata Horor dan Angker di Indonesia


1. Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi

Urutan pertama menurut Gambar Iklan .com ada pada taman nasional alas purwo di Banyuwangi yang menjadi hutan tertua di Pulau Jawa dengan vegetasi rapat dan teduh sehingga hutan ini sangat terkenal akan keindahan panoramanya yang benar-benar hutan tropis.

1. Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi
Di sekitar kawasan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi kamu akan bisa merasakan dan menikmati keindahan alam khas Jawa Timur seperti adanya pemandangan pantai-pantai eksotis khas Jawatimur seperti Pantai Plengkung atau Pantai Grajan hingga aneka macam hayati dan ekosistem.

Tapi disisi lai Alas Purwo menyimpan nuansa yang berbeda bagi wisatawan karena dalam bahasa Jawa arti Alas Purwo yaitu hutan rimba juga menjadi satu destinasi bersuana horor yang sangat kental dan populer.

Kata orang-orang dengan kemampuan khusus konon di hutan ini banyak jin berkumpul seperti penampakan arwah penasaran dan bahkan dari omong omong penduduk yang tinggal di sekitar hutan mengaku sering melihat "mereka" dengan berbagai wujud yang menakutkan.

Apabila kamu punya nyali besar dan ingin menguji adrenalin maka Alas Purwo sangat bisa menjadi sebuah rekomendasi destinasi tempat wisata horror yang wajib dikunjungi karena semua elemen horor ada disini.

2. Tjong A Fie Mansion di Medan

Berikutnya ada peninggalan sejarah yaitu Tjong A Fie Mansion di kota Medan dimana bangunan ini di dirikan sekitar tahun 1895 dan menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan dan perkembangan budaya Tionghoa di Medan.

2. Tjong A Fie Mansion di Medan

Cerita awalnya dimulai dari bangunan ini adalah kediaman dari Tjong A Fie yang berprofesi sebagai pengusaha kelahiran Guangdong China dimana jalan hidupnya sukses membangun bisnis perkebunan di Kota Medan.

Karena faktor usianya yang tua dan nilai gaya arsitekturnya yang unik maka bangunan ini menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan dan konon katanya di tempat ini sering didapati cerita mengenai penampakan arwah lelaki berkeliaran.

3. Gua Jepang di Bandung

Gua Jepang di Bandung dibangun pada tahun 1942 dan lokasinya berjarak 3 km dari Stasiun Bandung dimana pada awalnya gua ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata dan keperluan logistik kemudian sekitar tahun 1965,gua dengan lorong panjang dan gelap ini mulai resmi dijadikan obyek wisata oleh warga.

3. Gua Jepang di Bandung

Cerita horornya bermula dari sejarahnya yaitu selain menjadi tempat penyimpanan senjata ternyata Gua Jepang ini juga sering dijadikan tempat penyiksaan dan banyak dari korban berasal dari penduduk asli Indonesia yang menjadi romusha atau pekerja paksa.

Maka menurut Gambar Iklan, tempat ini sangat cocok untuk menguji adrenalin dan nyali untuk membuktikan cerita tentang mitos jeritan arwah korban penyiksaan minta tolong yang menjadi legenda setempat.

4. Lawang Sewu di Semarang

Berikutnya juga merupakan bangunan saksi sejarah yaitu Lawang Sewu yang sudah amat populer sebagai salah satu tempat wisata yang cukup terkenal karena keangkerannya di kota Semarang.

4. Lawang Sewu di Semarang

Lawang sewu menjadi salah satu tempat wisata bersejarah dan juga menjadi ikon kota Semarang karena merupakan bangunan tua peninggalan zaman penjajahan dan memiliki perjalanan sejarah panjang sampai saat ini.

Menurut Sejarah Lawang Sejak didirikan pada tahun 1904 tapi sampai sekarang masih berdiri kokoh dan bersih karena rutin dirawat, dari cerita sejarah tempat ini dulu digunakan sebagai kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij atau NIS yatu perusahaan kereta api asal Belanda dan pada masa pendudukan Jepang dan kemudian beralih fungsi menjadi penjara.

Nama Lawang Sewu diambil dari julukan bangunan yang memiliki sekitar 429 pintu dengan jumlah daun pintu mencapai jumlah lebih dari 1.200 atau lebih dari seribu pintu ( seribu pintu dalam bahasa jawa adalah Lawang Sewu ).

Konon katanya meskipun sudah dihitung memiliki jumlah pintu yang pasti, jumlah pintu tersebut bisa berubah-ubah saat dihitung kembali. Karena mitos-mitos dan sejarahnya yang pernah menjadi penjara kejam bawah tanahnya maka Lawasng sewu sekarang menjadi salah satu destinasi wisata horor di Indonesia terkenal, tetapi kabar terbaru wilayah bawah tanah ini sudah ditutup oleh pihak pengelola.

5. Hotel Pondok Indah Bedugul di Bali

Bergeser ke arah timur yaitu di pulau Bali kamu bisa menemukan tempat wisata horor lainnya yaitu Hotel P.I. Bedugul yang kini sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Lokasi hotel ini berada di kawasan Bedugul Bali dan kabarnya dibangun oleh salah satu keluarga Cendana tetapi ada rumor juga bahwa bangunan ini dimiliki oleh pengusaha asal Cina hingga sekarang pemilik resminya tidak diketahui.

5. Hotel Pondok Indah Bedugul di Bali

Hotel Pondok Indah Bedugul diperkirakan dibangun pada tahun 90-an dan belum sempat beroperasi, pembangunannya tidak dirampungkan karena terlihat ada beberapa bangunan yang dibiarkan terbengkalai begitu saja dengan meninggalkan berbagai rumor.

Hotel ini sekarang mendapat julukan The Ghost Palace atau Istana Hantu dan menjadi tempat anger bahkan kabar keangkerannya pun sampai diberitakan media asing, mulai dari banyaknya cerita horor yang menyelimuti tempat ini konon ada penampakan sosok pegawai yang meninggal di sana hingga sekarang.

Pada cerita yang lain ada juga kisah tentang sosok gadis cantik berwajah oriental rambut sepundak yang kadang menggoda pemuda yang sedang lewat hotel ini pada tengah malam, mau coba lewat atau datang ke tampat ini ?

6. Kamar 308 Nyi Roro Kidul

Pada kawasan Pelabuhan Ratu tentu Mitos dari Nyi Roro Kidul sudah amat kental dimana konon katanya Penguasa Laut Selatan bertakhta dan bersemayam di sepanjang perairan kawasan ini.

Pada Hotel Inna Samudera yaitu hotel bintang 4 yang ada di kawasan Pelabuhan Ratu kamu bisa menjelajahi salah satu jejak ratu berparas cantik namun gaib ini, konon katanya ada satu kamar istimewa yang diperuntukkan untuk Sang Ratu Kidul di hotel ini.

Di kutip dari situs resmi Dinas Pariwisata Jawa Barat yang menyebutkan bahwa kamar khusus ini bernomor 308 dimana kamar ini kerap disambangi Nyi Roro Kidul dan katanya pengunjung biasa juga bisa untuk mencoba menginap di sini.

Suasana di dalam kamar benar-benar kental dengan nuansa mistis sehingga bisa membuat bulu kuduk berdiri merinding dengan penuh bau dupa dan warna hijau membuat atsmorfere yang ada sangat amat berbeda.

Terdapat juga lukisan-lukisan yang menggambarkan kecantikan Sang Ratu pada beberapa sudut dinding kamar tersebut serta bunga-bunga harum yang diletakkan di dalam vas menambah kengerian tersendiri.

Selain itu terdapat juga mahkota dan beberapa perhiasan hingga pakaian kebesaran Sang Ratu Kidul yang berwarna hijau tersimpan rapi di dalam kamar ini kemudian untuk barang-barang kesayangan Sang Ratu diletakkan di dalam kotak kaca.

Kamar Hotel dengan 308 pada dasarnya dibuka untuk umum dan kerennya tidak pernah sepi dari peminat walaupun mitos sang Ratu Kidul tidak terbantahkan bahkan para pengunjung sebagian besar penasaran ingin melihat penampakan isi kamar.

Untuk wisatawan yang ingin mencoba menginap di kamar yang berwarna serba hijau ini harus punya nyali besar tetapi kalau masih ragu untuk wisatawan tidak mesti kok menginap di dalam kamar 308 ini, kamu juga bisa melihat-lihat kondisi kamar tersebut.

7. Taman Festival Sanur di Bali

Masih di pulau dewata dengan objek wisata yang terletak di Pantai Sanur dan pernah jadi taman festival terbesar di Bali, taman festifal ini dibangun pada tahun 1997 dan terdiri dari banyak wahana mulai dari permainan, kebun binatang, amfiteater sampai adanya wisata alam tetapi tempat ini ditutup dua tahun dari awal dibuka akibat bangkrutnya pengelola.

7. Taman Festival Sanur di Bali

Taman Festival Sanur di Bali ini kemudian ditinggalkan dan dibiarkan terbengkalai begitu saja sehingga hanya tersisa bekas bangunan yang sudah tidak terawat dan bahkan pernah terbakar pada tahun 2012 sehingga menambah nuansa horornya.

Sekarang Taman Festival Sanur di Bali menjadi salah satu lokasi bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin dan juga juga menjadi buruan wisatawan bagi mereka yang ingin spot foto anti-mainstream, cerita dan mitos mitos horor banyak bersliweran di cerita penduduk sekitar.

Penutup Tempat Wisata Horor dan Angker di Indonesia


Itulah beberapa Tempat Wisata Horor dan Angker di Indonesia sangat sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang menantang adrenalin serta mengukur seberapa besar nyali yang kamu miliki. Atmosfere horor dan nuansa mistis sangat kental di sekitar kawasan tempat-tempat tersebut, sangat sayang untuk dilewatkan jika kamu penikmat rasa merinding.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Tempat Wisata Horor dan Angker di Indonesia
Penulis : Mas Muktiaji