Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Safari Di Indonesia yang Cocok Jadi Destinasi Wisata Akhir Pekan

Taman Safari Di Indonesia yang Cocok Jadi Destinasi Wisata Akhir Pekan

Gambariklan.com - Kalau kamu bingung mau liburan kemana bersama keluarga bisa kok coba ke salah satu Taman Safari Di Indonesia yang Cocok Jadi Destinasi Wisata Akhir Pekan.

Dengan jalan-jalan dan berwisata ke taman safari bersama seluruh anggota keluarga kamu bisa melihat aneka satwa dan melepas penat dari rutinitas kesibukan setiap hari,

Memilih taman safari sebagai opsi berwisata bersama keluarga besar tidak ada salahnya apalagi kalau kamu ingin merasakan pengalaman lebih menyenangkan dan santai serta tidak perlu banyak prepare.

Secara teknis memutuskan wisata ke taman safari ini berbeda dengan wisata ke kebun binatang karena area satwa dibuat seperti habitat aslinya dan kamu bisa melihat langsung tingkah satwa dari dekat tanpa kurungan.

Dari banyaknya tujuan dan pilihan, gambar iklan ada rekomendasi tiga taman safari di Indonesia yang bisa jadi alternatif pilihan liburan bersama keluarga di akhir pekan atau saat masa liburan panjang.

Taman Safari Di Indonesia yang Cocok Jadi Destinasi Wisata


1. Taman Safari Bogor

Pertama ada Taman Safari Bogor yang berlokasi di Cisarua dan merupakan taman safari yang paling populer di Indonesia apalagi karena tempatnya tidak jauh dari kawasan Puncak sehingga tujuan wisata pun sangat banyak terhampar setelah dari tempat ini.

1. Taman Safari Bogor
Di Taman Safari Bogor kamu bisa melihat ragam-ragam hewan tentunya seperti harimau Benggala, jerapah, orangutan, kuda nil, zebra, gajah dan hewan-hewan ikonik lainnya kemudian untuk aksesnya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan wisata yang disediakan oleh pengelola jadi tinggal ditanyakan saja berapa paket sewanya.

Sebagai pilihan rekomendasi tempat rasanya kamu juga harus mengunjungi Baby Zoo yang terdapat bayi-bayi hewan kalau mau tau bagaimana kecilnya hewan hewan yang ada ditaman safari. Jika waktu liburanmu cukup panjang disekitar tempat ini juga banyak penginapan dan hotel, maka jangan khawatir soal bermalam.

2. Bali Safari and Marine Park

Berikutnya ada Bali Safari and Marine Park yang memiliki sekitar 60 spesies hewan dengan beberapa diantaranya adalah hewan langka seperti komodo, orangutan dan jalak bali karenanya cocok jika menjadi destinasi wisata bersama keluarga.

2. Bali Safari and Marine Park

Selain taman safari kamu juga bisa berkunjung ke Night Safari untuk merasakan sensasi wisata yang berbeda yaitu bermalam bernuansa alam bebas serta bisa bbq an, kemudian kalau lapar bisa ke restoran di sekitar tempat wisata.

3. Taman Safari Prigen

Kemudian ada juga Taman Safari Prigen yang menarik dan menawarkan pengalaman berbeda daripada taman safari lainnya karena berlokasi di lereng Gunung Arjuno pada ketinggian 800-1.500 mdpl.

3. Taman Safari Prigen

Jadi di taman safari ini kamu bisa melihat dan berinteraksi secara langsung dengan binatang serta menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk bernuansa pegunungan.

Taman Safari Prigen ada diatas lahan dengan luas 350 hektare sehingga termasuk salah satu taman safari terluas di Asia dengan populasi mencapai 2.500 binatang dari hampir 300 spesies yang menghuni tempat ini.

Paling unik di tempat ini kamu bisa mengunjungi tempat penguin lucu yang bermain di area Aquatic Land serta ada juga Safari Water World untuk berpuas-puas ria mainan air, fasilitas di sekitar taman safari ada banyak restoran, hotel, resort dan bahkan juga penginapan bernuansa alam.

Kenapa Wisata Ke Taman Safari di Indonesia ?


Berwisata ke Taman safari yang ada di seluruh Indonesia akan bisa menjadi sangat menyenangkan bersama keluarga besar karena tidak membutuhkan persiapan yang amat banyak.

Lagipula dengan berwisata lokal seperti ke taman safari kamu bisa mengakrabkan diri dengan keluarga dimana waktu-waktu tersebut tidak sering di dapatkan, lagipula semua fasilitas sudah sangat lengkap dari penginapan sampai restoran sangat mudah ditemukan.