Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spot Mancing Keren di Indonesia Idaman Para Angler

Spot Mancing Keren di Indonesia Idaman Para Angler

Gambariklan.com - Kalau memancing menurutmu membosankan cobalah Spot mancing di penjuru Indonesia yang menjadi idaman para angler.

Hobi memancing pada dasarnya bertujuan untuk melepas penat dengan menikmati spot yang berada di alam bebas, meskipun kadang mancing di spot itu itu saja kadang bisa menjemukan juga, walaupun menarik ikan memiliki rasa eksentrik tersendiri.

Apalagi jika kamu hobi mancing di laut maka berpindah spot dan mencari pemandangan alam yang baru adalah hal yang wajib untuk merasakan sensasi tarikan ikan yang berbeda-beda di setiap tempat.

Di seluruh penjuru Indonesia ada beberapa spot memancing yang menjadi idaman para aneler serta paling seru untuk fight dengan ikan karena adrenalin akan sangat terpacu ketika kail berhasil disambar ikan-ikan besar.

Nah, berikut ini ada referensi spot yang bisa kamu coba diseluruh penjuru nusantara, selain mendapatkan sensasi tarikan baru kamu juga bisa menikmati pemandangan cakrawala yang luar biasa.

Spot Memancing Keren di Indonesia


1. Spot Mancing di Perairan Kepulauan Mentawai Sumatera Barat

1. Spot Mancing di Perairan Kepulauan Mentawai Sumatera Barat
Lokasi spot yang jauh dari peradaban membuat ikan-ikan disini masih ganas dan rakus untuk menyambar umpan-umpan yang menurut mereka jarang ditemui, medan yang harus ditempuh dengan kapal nelayan pun sudah menjadi petualangan tersendiri bagi para angler karena view pemandangannya yang sangat indah.

Kondisi kekuatan angin yang terbilang cukup kencang justru akan menjadi tantangan tersendiri untuk para pemancing sebagai arena uji coba pengalaman dan skill apalagi di perairan ini mayoritas banyak ikan-ikan predator seperti Barrakuda atau Giant Trevally dan ukurannya antara skala sedang ke besar yang akan memuaskan para pencari sensasi sambaran monster.

2. Spot Mancing Area Perairan Kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah

2. Spot Mancing Area Perairan Kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah

Berikutnya spot mancing yang sudah kenal seluruh dunia apalagi dengat keindaha spot menyelamnya sehingga sangat banyak turis lokal sampai mancanegara yang berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Luar biasa kayannya spot Perairan Kepulauan Karimunjawa menjadikan ikan-ikannya besar dan sangat beragam dan karenanya area spot tertentu di wilayah ini akan menjadi salah satu lokasi favorit untuk memancing dengan target ikan Tenggiri, Giant Trevally, Kakap hingga Tuna, ya meskipun sampai sekarang kunjungan wisatawan terfokus untuk traveling.

3. Spot Mancing Perairan di Sekitar Pulau Weh Aceh

3. Spot Mancing Perairan di Sekitar Pulau Weh Aceh

Berlokasi di ujung bagian paling barat dari Indonesia yang terletak di Sabang sangat berpotensi dan terkenal di mancanegara untuk sisi wisata bahari karena terdapat banyak sekali gugusan karang yang indah, selain itu karena potensi karangnya masih bagus jadi masih banyak ekosistem ikan-ikan besar.

Kalau untuk menjadi target mancing ada jenis ikan Kerapu, Giant Trevally, Tuna, dan ikan besar lainnya yang bisa kamu pancing dan karena alasan itulah spot ini sering didatangi oleh angerl profesional hanya untuk merasakan tarikan-tarikan ganas.

Bonusnya kamu akan dapat rasa senang dan seru ketika memancing dan bisa menikmati view indahnya pemandangan alam dan laut di sekitar, jadi bisa memancing sekaligus traveling ke lokasi paling ujung di Barat Indonesia.

4. Spot Mancing di Perairan FakFak - Kaimana Papua Barat

Spot mancing di area wilayah sekitar Perairan FakFak sampai ke Kaimana Papua Barat menjadi lokasi surga pemancing karena semua sarana, fasilitas dan infrastruktur memancing sudah tersedia di FakFak.

Hampir seluruh kebutuhan pemancing sudah sangat memadai sehingga kamu dapat memancing dengan mudah dan nyaman, terutama karena sudah banyak penyewaan kapal yang abknya berpengalaman dengan spot-spot potensial.

Selain akomodasi dan transportasi ke spot di sekitar peraira mudah ditemukan resort yang nyaman atau penginapan jika mancingnya tidak cukup untuk satu hari.

Target utama di wilayah ini yaitu ikan Giant Trevally dan Tuna dengan kedalaman lautnya mencapai 1000 meter, bahkan para angler profesional mengatakan banyak potensi ikan tuna yang beratnya nyaris seratus kilogram.

5. Spot Mancing Area Laut Banda Maluku

Spot Mancing Area Laut Banda Maluku memiliki kedalaman laut yang mencapai 5000 meter serta ombak yang besar dan angin yang selalu berubah sehingga sangat cocok untuk sarang ikan-ikan dengan ukuran besar.

Jangan ragu dengan menyewa jasa kapal tradisional nelayan untuk mengantar sampai ke spot drop-off atau posisi tempat ikan-ikan besar berkumpul, potensi sambarannya sangat luar biasa sehingga banyak pemancing profesional yang datang ke spot ini dengan perjuangan.

6. Spot Mancing di Kepulauan Alor

Wilayah Kepulauan Alor yang berada di di Nusa Tenggara Timur menawarkan pesona tersendiri dan menjadi salah satu surga dari kuliner seafood dengan berbagai macam pilihan wisata kuliner yang menyajikan hidangan langsung hasil laut seperti berbagai jenis ikan.

Wisata bahari yang terkenal di tempat ini yaitu snorkeling, diving hingga memancing karena lokasinya yang tepat dan menyimpan beragam potensi bawah laut. Apalagi untuk para pecinta mancing sepertinya kamu harus mencoba spot ini dengan ikan-ikan yang beragam dan fasilitas melaut yang sudah mumpuni.

7. Spot Mancing di Pantai Tidung

Spot Mancing di Pantai Tidung akan memberikan kesan yang berbeda ketika memancing, pasalnya selain mancing kita juga bisa liburan di Kepulauan Seribu yang sudah terkenal indahnya serta jika ingin mancing langsung saja menuju ke pulau tidung kecil pada area dermaga lama.

Intinya di spot ini memancing dan menikmati keindahan adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan, selain itu kamu juga bisa berkemah, jalan-jalan kepulau dan bersantai sepanjang hari.

Penutup Spot Memancing Keren di Indonesia


Kira-kira itulah beberapa Spot Memancing Keren di Indonesia yang menjadi idaman para angler yang mendambakan tarikan ikan besar ataupun memancing dan menikmati keindahan alam yang mempesona, karenanya jika kamu seorang pecinta melempar kail cobalah rasakan sensasi sambaran ikan pada salah satu spot diatas.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Spot Mancing Keren di Indonesia Idaman Para Angler
Penulis : Mas Muktiaji