Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Tau Sebelum Travelling ke Singapura

Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Tau Sebelum Travelling ke Singapura

Gambariklan.com - Liburan keluar negeri untuk pertama kali terutama ke Singapura yang dekat dengan Indonesia memang sangat mendebarkan dan menyenangkan.

Tapi alangkah baiknya ada hal-hal penting yang harus kamu tau sebelum pergi ke Singapura mulai dari beberapa informasi mengenai negara singa laut ini dan perbedaan fasilitasnya dari negara kita sendiri.

Ya tujuannya tidak lain untuk membantu kamu untuk lebih mudah menyesuaikan diri dan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan sebelum berangkat kesana.

Kali ini Gambar Iklan merangkum beberapa hal yang kiranya penting untuk kamu tau sebelum berangkat ke Singapura, buat jaga-jaga aja siapa biar tidak kaget dan bingung ketika menemui fasilitas yang berbeda.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling Ke Singapura


1. Mata Uang Singapura

Jadi yang pertama perlu kamu tau yaitu mata uang Singapura menggunakan satuan Dollar Singapura untuk bertransaksi sehari-harinya entah itu warga lokal ataupun pelancong.

1. Mata Uang Singapura
Untuk nominal yang beredar di pasaran mulai dari S$5, S$10, S$50, S$100 hingga S$1,000 dan S$10,000 lalu kamu juga akan menemui uang koin dengan satuan sen mulai dari 5 sen, 10 sen, 20sen, 50 sen dan koin senilai S$1.

Maka dari itu sebaiknya kamu menyiapkan dan menukarkan mata uang rupiah ke nominal sedang saja mulai dari S$10 atau S$50 dan beberapa sen untuk dijalan.

2. Kondisi Cuaca di Singapura

Karena masih berada di garis khatulistiwa yang sama dengan Indonesia maka Singapura juga termasuk negara tropis dan cenderung panas bahkan rata-rata di musim panas suhunya bisa melebihi dari 30°C jadi karena itu kamu tidak perlu membawa jaket tebal atau syal musim dingin.

2. Kondisi Cuaca di Singapura

Hampir semua kondisi cuaca di Singapura sama dengan Indonesia jadi rasanya membawa payung dan mantel jas hujan justru lebih dan sangat disarankan.

3. Fungsi Kran Air Minum

Disini yang harus kamu tau dan jangan sampai dibilang katrok, di Singapura kamu bisa meminum air langsung dari kran air yang disediakan di beberapa tempat dan kran tersebut dikenal dengan sebutan “Tap Water” apalagi cek quality air ini sudah melewati WHO standar jadi tidak perlu khawatir untuk meminumnya secara langsung dan disarankan untuk kamu membawa botol sendiri setiap pergi jalan-jalan dan kalau kehabisan minum bisa mengisinya di kran air Tap Water.

Kran khusus ini yang mengalirkan air minum gratis terdapat di tempat-tempat wisata atau tempat-tempat publik lah seperti Bandara Changi dan lokasinya berdekatan dengan toilet jadi jangan kaget jika melihat orang minum air kran tentu dengan cara ini kamu bisa lebih menghemat uang.

4. Tentang Stop Kontak atau Steker Listrik

Karena di Indonesia menggunakan standar stop kontak dengan dua kaki berbentuk silinder maka berbeda dengan Singapura yang menggunakan standar stop kontak dengan tiga kaki berbentuk persegi karena itu sangat diharuskan untuk membawa universal adaptor untuk menyesuaikan steker listrik di Singapura atau bisa langsung membeli di sana.

5. Tourist Pass

Tourist Pass ini hampir sama halnya dengan e-money yang biasa kamu gunakan di Indonesia tetapi hanya untuk MRT, LRT atau Bus jika berencana ingin mengelilingi Singapura dengan transportasi umum tersebut.

Kamu bisa kok membeli Singapore Tourist Pass langsung di Stasiun MRT Bandara Changi, jadi semua transportasi umum sudah tidak menggunakan uang tunai ya.

6. Peraturan di Eskalator

Perlu kamu tau ketika berada di Bandara atau Stasiun MRT ada peraturan khusus yang tidak tertulis yaitu "Kamu harus berdiri di sisi kiri eskalator untuk naik atau turun kecuali dalam kondisi khusus misalnya tergesa-gesa mengejar waktu barulah diperbolehkan menggunakan eskalator sisi kanan" jadi pastikan jika naik eskalator ambil posisi di kiri.

Sisi kanan eskalator hanya untuk mengejar waktu atau tergesa gesa, jika tidak kamu jangan sampai berdiri di sisi kanan eskalator.

Sebelum Traveling Ke Singapura


Beberapa Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Tau Sebelum Travelling ke Singapura hanya sebagian kecil dari banyak hal.

Maka dari itu lebih baik kamu mencari informasi lebih banyak tentang tata tata keseharian di singapura karena kita adalah pelancong, dan misalnya kamu menggunakan jasa perjalanan langsung tanyakan saja langsung kepada guide nya.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Tau Sebelum Travelling ke Singapura
Penulis : Mas Muktiaji

Posting Komentar untuk "Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Tau Sebelum Travelling ke Singapura"