Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pusat Oleh - Oleh Dan Suvenir Bali Dengan Harga Murah

Pusat Oleh - Oleh Dan Suvenir Bali Dengan Harga Murah

Gambariklan.com - Berwisata ke Bali tidak terlepas dari membeli oleh oleh dan souvenir, kamu bisa mengunjungi Pusat Oleh - Oleh Dan Suvenir Bali berikut ini untuk mendapatkan buah tangan dengan harga yang murah.

Seperti yang sudah semua traveller tau kalau Bali menjadi salah satu destinasi wisata primadona mancanegara yang keindahannya sudah diakui sejak lama dan bahkan pada bulan Agustus 2020 Pulau Dewata dinobatkan sebagai Destinasi paling Populer dan Terbaik di Dunia Tahun 2020 versi Tripadvisor yang notabene sebuah situs untuk perjalanan berbasis di Amerika.

Tentu prestasi bali bukan hanya itu dan banyak sebagainya seperti peringkat pertama bidang perhotelan terbaik di dunia sebagai yang terbaik serta prestasi di bidang pariwisata lainnya. Pulau dewata Bali juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan internasional dari sisi budaya dan tradisi apalagi tentang kuliner dan oleh-oleh khas dari pulau ini.

Pada sisi lain yaitu tentang ekonomi kreatif di Bali banyak sekali UMKM dan pengrajin souvenir atau oleh-oleh yang membuat beragam pilihan buah tangan untuk kamu bawa pulang sebagai tanda pernah ke Bali.
Apabila kamu sedang merencanakan traveling ke Bali cobalah mampir ke Pusat Oleh - Oleh Dan Suvenir Bali Dengan Harga Murah berikut ini untuk membeli hadiah dari perjalanan ke pulai dewata pada orang-orang dirumah.

Pusat Oleh - Oleh Dan Suvenir di Bali


1. Pusan Souvenir Pasar Seni Sukawati

Pusat Oleh - Oleh Dan Suvenir Bali mungkin ada di Pasar Seni Sukawati yang dikenal juga sebagai pasar seni terbesar di Pulau Bali karena selalu ramai oleh wisatawan lokal dan juga wisatawan asing untuk membeli suvenir.

1. Pusan Souvenir Pasar Seni Sukawati

Pasar Sukowati atau Pasar Seni Sukawati memiliki banyak sekali barang khas kerajinan tradisional Bali mulai dari aksesoris perak, lukisan, sandal, sarung, baju kaos dan celana pantai dan bahkan souvenir-souvenir yang tidak kamu sangka ada disini.

Kalau mampir ke pasar Sukowati jangan lupa untuk selalu menawar harga yang ditawarkan oleh para penjual karena bisa jadi harga yang ditawarkan jauh diatas harga yang sebenarnya. Pasar ini berlokasi di Jalan Raya Sukawati Gianyar atau hanya 45menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan buka setiap dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

2. Pasar Seni Ubud

Kemudian ada Pasar Seni Ubud Bali atau yang dikenal dengan Ubud Art Market sebagai destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan yang berwisata ke Pulau dewata untuk membeli souvenir dan oleh oleh.

2. Pasar Seni Ubud

Pada Pasar Seni Ubud Bali ini kamu bisa berbelanja berbagai macam pilihan souvenir seperti kain sutera, aneka baju anak dan dewasa, hasil kerajinan tangan dari penduduk setempat seperti tas anyaman, topeng, topi, hingga layangan dan lukisan.

Untuk oleh - oleh camilan khas Bali juga banyak ditempat ini karena posisi lokasi Pasar Seni Ubud tidak jauh dari desa-desa yang penduduknya banyak memproduksi hasil karya seni dan juga kerajinan tangan jadi makanan dan barang kerajinan mudah ditemukan.

Kamu mungkin tidak asing dengan tempat ini karena pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood dengan cenderamata yang dijual sangat mempresentasikan tentang budaya Bali maka tak heran wisatawan sukan kesini.

Kualitas barang yang dijual di Pasar Seni Ubud sangat bagus dan tetap bisa kamu tawar juga. Pasar ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, pokoknya jangan lupa mampir kesini.

3. Pasar Seni Kuta

Berikutnya yang tidak kalah ramai dan banyak dikunjungi yaitu Pasar Seni Kuta atau yang yang dikenal juga dengan Kuta Art Market sebagai sebuah kompleks pasar rakyat yang berada di dekat Pantai Kuta dan sangat cocok untuk berburu oleh-oleh.

3. Pasar Seni Kuta

Di Pasar Seni Kuta ini kamu bisa menemuakan berbagai macam barang kerajian cendera mata serta karya seni dari penduduk lokal dengan harga yang cukup murah, tentu jangan lupa ditawar ya.

Posisi lokasi dari Pasar Seni Kuta berada di ujung jalan dan tidak jauh dengan jalan satu arah Jl. Bakung Sari dan berbatasan dengan Kuta Sidewalk, mungkin karena itulah warga lokal biasa menyebut pasar ini dengan sebutan Pasar Desa Adat Kuta atau Art Market of Kuta.

Banyak yang dicari pada tempat ini yaitu berbagai macam oleh-oleh khas Bali yang bisa kamu seperti hiasan kulkas, gantungan kunci, sarung atau tempat minum dan tatakan gelas hingga sandal ataupun kaos Bali dengan tulisan tulisan unik.

Ketika belanja di Pasar Seni Kuta ini kamu akan dimanjakan dengan suasana indahnya Pantai Kuta dan sunset yang mempesona, pasar ini buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 8 malam, lebih lama dari pasar pasar lainnya.

4. Pasar Seni Merta Nadi

Posisi Lokasi Pasar Seni Merta Nadi dekat sekali dengan Pantai Legian di Kuta yaitu di sepanjang Jalan Melasti sekitar 50 meter dari sebelah timur pantai, disini kamu bisa menemukan berbagai produk kesenian berupa pajangan, aksesori hingga ragam pakaian khas.

Pokoknya kalau sudah di tempat ini kamu harus melakukan tawar menawar karena harga yang ditawarkan biasanya sangat tinggi dan itu adalah hal yang biasa, maka kamu harus bisa dan mahir dalam seni tawar-menawar.

Berbeda dengan pasar yang lain, kamu justru disarankan datang ketika malam hari mendekati pasar tutup karena saat itulah pedagang akan memberikan harga diskon atau banting harga. Pasar ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam sembilan malam, datang saja setelah jam 7 malam.

5. Pasar Seni Kumbasari

Rekomendasi berikutnya ada Pasar Seni Kumbasari yang berlokasi di tengah-tengah pusat keramaian Kota Denpasar yaitu di Jalan Gajah Mada dengan produknya berupa aneka macam barang kerajinan dan barang oleh-oleh khas Bali bisa kamu disini.

5. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari justru bisa dikatakan memiliki lokasi indoor yang lebih nyaman untuk berbelanja dibanding dengan pasar - pasar lainnya serta harga yang ditawarkan oleh penjual juga tergolong murah, sepertinya high price kurang berlaku disini.

Pada Pasar Seni Kumbasari ini kamu akan sering menjumpai barang-barang khusus suvenir etnik khas Bali ataupun barang - barang seni yang sangat lengkap, kalau untuk oleh-oleh sebenarnya masih kurang banyak.

Produk-produk lokal yang sering di jual berupa aneka patung dalam ukuran mini, kerajinan gerabah dan keramik hingga peralatan makan dan hiasan dinding. Oleh-oleh yang digandrungi lebih ke fashion seperti baju Bali dan pernak-pernik.

Penutup Dari Rekomendasi Pusat Oleh - Oleh Dan Suvenir Bali


Kamu berencana travelling ke Bali ? sudah pasti dong jangan lupa mampir ke rekomendasi Pusat Oleh - Oleh Dan Suvenir Bali Dengan Harga Murah diatas, meskipun sebagian besar harga yang ditawarkan sangat tinggi, kamu harus mampu berjuang untuk menawar dan mencari waktu-waktu dimana penjual banting harga biar bisa tetap hemat di kantong.