Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata di Sumatera Selatan ( Sumsel ) Yang Cocok Untuk Libur Panjang

Objek Wisata di Sumatera Selatan ( Sumsel ) Yang Cocok Untuk Libur Panjang

Gambariklan.com - Buat kamu yang sedang berada di Sumsel, penulis punya rekomendasi Objek Wisata di Sumatera Selatan yang Cocok Untuk Libur Panjang.

Tentu bertemu dan berkumpul dengan keluarga saat liburan panjang akan terasa sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu apalagi jika ada tujuan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik.

Tidak perlu bingung, kamu bisa kok memilih salah satu dari beberapa Objek Wisata di Sumatera Selatan berikut ini jika ingin liburan bersama keluarga diluar kota.

Objek Wisata di Sumatera Selatan Cocok Untuk Libur Panjang


1. Objek Wisata Bukit Gantan

Pertama ada Objek Wisata Bukit Gantan yang sangat cocok untuk kamu dan teman - teman yang suka dengan pendakian atau wisata alam, tempat ini juga dikenal negeri di atas awan yang berada di Kabupaten Musi Rawas. 

1. Objek Wisata Bukit Gantan
Meskipun namanya bukit, untuk menuju ke puncaknya tidak harus seperti mendaki gunung tinggi melainkan seperti bukit di jajaran Bukit Barisan yang luar biasa indah, untuk menuju ke lokasi bukit Gantan membutuhkan waktu sektiar 90 menit dari pusat Kabupaten Musi Rawas.

Tidak sulit untuk menuju puncaknya meskipun kamu membutuhkan tenaga ekstra karena jalannya yang menajak, tetapi jika sudah sampai ke puncaknya semua akan terbayar karena panorama alam yang sangat indah.

2. Objek Wisata Danau Shuji

Objek Wisata Danau Shuji berlokasi di Lembak, Kabupaten Muara Enim yang merupakan destinasi wisata baru di Sumatera Selatan dan sedang hits di mata para traveller, karena lokasi danau ini tidak terlalu jauh dari Kota Palembang maka hanya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 jam saja atau sekitar 20 menit dari Kota Prabumulih untuk mencapai tempat ini.

2. Objek Wisata Danau Shuji

Di lokasi wisata Danau Shuji ini kamu bisa menikmati pemandangan yang eksotis bernuasa alam dengan uniknya gazebo atau pondok-pondok kecil berada di tepi danau yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai menikmati danau.

Kamu juga bisa menaiki perahu atau sepeda air sambal berkeliling menikmati danau dengan harga saung atau sewa gazebo sekitar Rp 20 ribu saja per orang selama satu jam, cukup ringan lah untuk wisata bersama keluarga.

3. Objek Wisata Dempo Park

Objek Wisata Dempo Park saat ini merupakan taman tertinggi di Sumatera Selatan yaitu pada ketinggian 1.800 mdpl dimana lokasinya berada di kaki Gunung Dempo, Pagaralam, Sumatera Selatan atau sekitar 20 menit perjalanan dari Pagaralam.

3. Objek Wisata Dempo Park

Pada Objek Wisata Dempo Park ini kamu bisa menikmati udara sejuk pegunungan dan indahnya alam pepohonan tentunya di sini juga ada fasilitas wahana bermain anak dan tempat swafoto yang menarik untuk dipamerkan pada instagram.

Daya tarik utamanya ada taman bunga yang menyejukan mata dengan warna warni bunga yang terbentang sepanjang taman.

4. Objek Agrowisata Tanjung Sakti

Berikutnya Gambar Iklan merekomendasikan Agrowisata Tanjung Sakti yang berlokasi di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti dimana merupakan salah satu objek wisata terbaru di Lahat dan letaknya sekitar 5 jam perjalanan dari pusat Kota Palembang.

Objek wisata Agrowisata Tanjung Sakti mempertahankan nuansa alam yang alami ditambah udara yang sejuk khas daerah perbukitan dengan besutan air terjun mini, taman bunga, kolam cinta hingga landscape perkebunan yang sangat Instagramable.

5. Obyek Wisata Air Terjun Gunung Nyawe

Kalau kamu suka dengan wisata alam ada Air Tejun Gunung Nyawe yang berlokasi di Desa Talang Sejemput, Kecamatan Pulau Pinang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Lahat menuju Desa Talang Sejemput.

5. Obyek Wisata Air Terjun Gunung Nyawe

Sebagai informasi di sekitar air tejun ini terdapat dinding napal dengan warna coklat kekuningan yang benar benar alami.

Air terjun ini diberikan penamaan Gunung Nyawe karena sangat penting dalam kehidupan masyarakat desa setempat sehingga nama Gunung Nyawe ini juga berarti sebagai penyambung nyawa.

Air Tejun Gunung Nyawe memiliki ketinggian sekitar 100 meter, jadi ketika sampai ke lokasi kamu akan langsung bisa menikmati suasana sejuk yang alami dari pancuran khas air terjun.

Penutup Objek Wisata di Sumatera Selatan ( Sumsel )


Sebenarnya sangat banyak rekomendasi Objek Wisata di Sumatera Selatan ( Sumsel ) Yang Cocok Untuk Libur Panjang, karena itu Gambar Iklan akan berusaha selalu mengupdate halaman ini secara berkala berdasarkan tempat-tempat wisata di sumsel yang hits dari para traveller.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Objek Wisata di Sumatera Selatan ( Sumsel ) Yang Cocok Untuk Libur Panjang
Penulis : Mas Muktiaji

Posting Komentar untuk "Objek Wisata di Sumatera Selatan ( Sumsel ) Yang Cocok Untuk Libur Panjang"