Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Kuliner Minuman Legendaris di Kota Malang

Menu Kuliner Minuman Legendaris di Kota Malang

Gambariklan.com - Food traveller tentunya selain berburu makanan juga pasti cari minuman enak, kamu bisa coba beberapa menu kuliner minuman legendaris di kota Malang yang penulis ulas dibawah ini.

Kota Malang memang memiliki banyak makanan legendaris yang terkenal dan banyak tempat wisata indah, tetapi kamu juga harus tau kalau Malang juga menawarkan minuman legendaris mulai dari ragam minuman dingin ataupun panas yang sangat nikmat untuk menemani tenggorokan yang haus seharian.

Kalau sudah berada di Malang dan mencoba makanan legendarisnya maka kamu juga harus mencoba menu kuliner khusus minuman yang sudah terkenal juga.

Menu Kuliner Minuman Legendaris di Kota Malang


1. Es Tawon Kidul Dalem

Kamu harus mencoba es tawon kidul dalem karena kedai es ini sudah menjadi menu minuman legendaris sejak tahun 1955 yang berada di Jalan Zainul Arifin nomor 15 Klojen Malang dan kedai ini mulai buka jam 8 pagi sampai pukul 3 sore.

1. Es Tawon Kidul Dalem
Selain di jalan zainul arifin Es Tawon Kidul Dalem ini juga sudah membuka cabang di Jalan Hamid Rusdi Kota Malang, menu varian es yang bisa kamu coba mulai dari es kacang ijo, es alpukat, es campur, es dawet, dan bubur kacang ijo.

Es tawon kidul dalem pada satu porsi terdiri dari cincau hitam, tape singkong, kacang hijau, dan dawet yang kemudian diberi serutan es batu dan ditambah air gula serta sirup.

2. Es Talun

Berikutnya ada menu minuman legendaris Es Talun yang sudah ada sejak tahun 1950 hingga sekarang dan tak pernah sepi pengunjung.

2. Es Talun

Pada satu porsi mangkok es talun ada serutan blewah, potongan nanas, cincau, dawet, serta isian lainnya yang kemudian diatasnya diberi es serut, di sini kamu juga bisa memesan es lain seperti es campur, es teler, es mocca ataupun es buah.

Kedai yang menjual es talun ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam yang berlokasi berdampingan dengan Kampung Heritage Kota Malang atau sebelah barat Alun-Alun Merdeka pada di Jalan Arif Rahman Kota Malang, kamu harus coba kesini.

3. Ronde Titoni

Berikutnya menu kuliner yang bisa dinikmati pada malam hari yaitu Ronde Titoni yang merupakan salah satu kuliner legendaris yang terkenal di Kota Malang dengan genre makanan tradisonal dari China yang ada di Malang dari tahun 1948.

3. Ronde Titoni

Pada satu porsi ronde titoni kamu bisa menemukan bola-bola dari bahan tepung ketan putih yang berisi kacang tanah kupas dan isian kombinasi gula merah sedangkan untuk kuahnya memiliki rasa khas dari campuran gula, jahe, sereh, daun pandan, daun jeruk, cengkeh hingga kayu manis yang kalau diminum pada malam hari bisa menghangatkan tubuh.

Kalau kamu ingin mencoba Ronde Titoni bisa langsung mengunjungi kedainya di Jalan Zainul Arifin, Jalan Tidar, dan Jalan Letjen Sutoyo yang buka mulai jam 3 sore sampai jam 12 tengah malam.

4. Es Santan 68

Kembali ke minuman dingin yang melegenda ada Es Santan 68 yang sudah ada sejak tahun 1968 dengan cita rasa yang pas antara gurih, manis, dan asam yang bikin nagih karena rasanya pas.

4. Es Santan 68

Kedai Es Santan 68 berlokasi di Jalan Sempu Kota Malang dan sekarang sudah ada cabang di depan SMA Negeri 9 Malang jam bukanya setiap hari mulai 11 siang sampai jam 4 sore.

Pada satu porsi Es Santan 68 kamu bisa menikmati paduan santan, sirup, cendol, tape ketan hitam plus ditambah dengan roti di atas gelas yang pasti bikin kenyang dan segar.

5. Toko Oen

Berikutnya yang juga merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Malang yaitu Toko Oen dari tahun 1930-an dimana menu andalan restoran ini yaitu es krim beraneka rasa mulai dari stroberi, coklat, vanila, hingga rasa buah-buahan lainnya yang bisa kamu pilih suka-suka.

Satu porsi menu Es Krim Oen atau satu scoop nya bisa kamu nikmati dengan harga Rp 25 ribu saja dan apabila kalau kamu pesat tiga scoop es krim dapat potongan harga hanya cukup membayar Rp 60 ribu saja.

Hampir semua orang di Malang sudah tau letak Toko Oen yang berada di Jalan Jenderal Basuki Rachmat No 5 Kota Malang, kalau mau lebih mudah langsung cari saja di aplikasi Maps, kamu akan langsung diarahkan ke tempat ini.

Banyaknya Minuman Legendaris di Kota Malang


Karena menu minuman legendaris di kota Malang sangat banyak maka Gambar Iklan hanya bisa mencantumkan beberapa dulu saja dan nanti akan di update secara bertahap, buat kamu yang sedang mencari referensi Minuman Legendaris di Kota Malang maka sebaiknya semua menu diatas harus kamu coba satuper satu.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Menu Kuliner Minuman Legendaris di Kota Malang
Penulis : Mas Muktiaji

Posting Komentar untuk "Menu Kuliner Minuman Legendaris di Kota Malang"