Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Kuliner Makanan Legendaris di Malang Cocok Disantap Ketika Hujan

Menu Kuliner Makanan Legendaris di Malang Cocok Disantap Ketika Hujan

Gambariklan.com - Kalu kamu seorang pencinta kuliner dan sedang berada di Malang maka ada menu Makanan Legendaris di Malang Cocok Disantap Ketika Hujan atau saat cuaca dingin.

Seperti yang para traveller tau kalau cuaca di Malang relatif dingin apalagi ketika musim hujan, karena itu akan sangat nikmat menyantap makanan yang menghangatkan apalagi menu makanan tersebut merupakan menu legendaris yang sudah eksis sangat lama.

Kalau kamu berencana atau memang sedang berada di Malang maka kamu harus mencoba beberapa rekomendasi menu kuliner legendaris berikut yang cocok untuk menghangatkan tubuh ketika hujan atau cuaca dingin.

Menu Kuliner Makanan Legendaris di Malang


1. Soto Lombok Malang

Pertama yang sangat Gambar Iklan rekomendasikan untuk menghangatkan tubuh di saat cuaca dingin yaitu Soto Lombok yang merupakan salah satu warung paling terkenal di Kota Malang dan menjadi legendaris karena sudah eksis sejak tahun 1955.

1. Soto Lombok Malang
Lokasi Soto lombok tersebut berada di Jalan Lombok No 1 Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang dan juga memiliki cabang di Tawangmangu, Tlogomas, Lawang, Singosari serta beberapa daerah lainnya, kamu bisa menanyakan langsung kepada penjualnya tentang dimana saja letak cabang yang ada.

Soto Lombok Malang menjadi sangat terkenal dan ramai pembeli karena rasanya yang sangat khas dengan racikan telur rebus, tauge, kentang, daging ayam kampung, irisan kol, kuah yang sangat kental, dan taburan koya yang membuat rasanya gurih legit nagih pula.

2. Bakso President

Kemudian juga ada bakso President yang termasuk salah satu makanan legendaris dan menjadi tujuan bagi pencinta kuliner, lokasi bakso ini berada di Jalan Batanghari No 5 Rampal Celaket Kecamatan Klojen Malang.

2. Bakso President

Bakso Presiden bisa sangat terkenal karena menunya yang punya banyak bervariasi seperti bakso biasa, bakso udang, bakso urat, bakso bakar, bakso telur, serta menu lauk tambahan seperti pangsit basah, pangsit kering, siomay, hingga ada juga lontong kalau masih kurang kenyang.

Faktor lainnya sih yang menyebabkan bakso presiden ini bisa sangat ramai karena lokasinya yang berada di tempat strategis yaitu berseberangan langsung dengan rel kereta api.

3. Depot Hoklay Malang

Kuliner legendaris berikutnya yaitu Depot Hok Lay yang sudah berdiri sejak tahun 1946 dan berlokasi di Jalan KH Achmad Dahlan No 10 Kota Malang 3 menu favorit yang bisa kamu nikmati mulai dari cwie mie, lumpia, dan minuman legendaris fosco.

3. Depot Hoklay Malang

Khusus bagi kamu traveller yang cinta dengan mie sepertinya sangat harus untuk mencicipi cwie mie legend dari Depot Hok Lay Malang ini karena tekstur mie yang kenyal dan tipis serta menunya diracik dari resep turun temurun yang membuatnya menjadi sangat nikmat.

Menu yang disajikan pada satu porsi cwi mie terdiri dari racikan mie yang ditaburi irisan dada ayam cincang kemudian di tebar krupuk pangsit serta bawang goreng diatasnya terakhir disajikan dengan kuah gurih yang terpisah sehingga kamu bisa mengukur banyaknya kuah yang di inginkan.

4. Rawon Tessy Malang

Yap menu Rawon memanglah menjadi salah satu makanan khas dari Jawa Timur sejak daman dahulu kala dengan karakter kuah rawon yang berwarna hitam dari kluwek kemudian diberi potongan daging dan taburan kecambah, terakhir diberi sambal bawang karena itu sangat cocok disantap ketika hujan.

Nah pada Rawon Tessy ini terdapat banyak lauk tambahan seperti empal tempe perkedel, bermacam-macam sate dan banyak lainnya, perbedaan dari Rawon Tessy dengan rawon lain yaitu karena kuahnya cenderung bening dan bukan gelap.

Lokasi warung Rawon Tessy ini berada di Jalan Embong Brantas Kota Malang tidak jauh dari Stasiun Kota Baru kira-kira 100 meter an saja ke arah kiri dari stasiun.

5. Sate Bunul Haji Paino

Pada kelas sate legend ada Sate Bunul Haji Paino yang sudah berdiri dari tahun 1973 dan ketika tahun 1977 sate ini pindah ke timur Pasar Bunul hingga sekarang, jadi jangan ragu dengan rasanya yang teruji puluhan tahun.

Sate Bunul Haji Paino sudah sangat terkenal dan terus berkembang dan menjadi salah satu warung sate kambing legend di Malang, kamu bisa menikmati sate kambing dengan gule atau tongseng, dan juga kamu juga bisa memesan sate ayam kalau lebih suka daging ayam dengan rasa yang sama enaknya.

Kalau kamu pengen tau cabang dari Sate Bunul Haji Paino sekarang ada 2 warung di wilayah Malang yaitu di Jalan Hamid Rusdi Timur Gang 4 Nomor 315 dan di Jalan Raya Randu Agung nomor 62-64 Kecamatan Singosari.

Mana Makanan Legendaris di Malang yang Paling Enak ?


Apabila kamu bertanya tentang mana menu Kuliner Makanan Legendaris di Malang yang paling enak, tentu jawabannya semua enak dan sepertinya semua wajib kamu coba satu persatu karena kalau hanya satu saja yang dicoba maka tidak akan bisa merasakan sensasi kaya rasanya khas legenda kuliner Malang.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Menu Kuliner Makanan Legendaris di Malang Cocok Disantap Ketika Hujan
Penulis : Mas Muktiaji