Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata Singapura Yang Jadi Favorit Para Traveller

Destinasi Wisata Singapura Yang Jadi Favorit Para Traveller

Gambariklan.com - Untuk para petualang antar negara, penulis punya saran untuk kamu yaitu Destinasi - Destinasi Wisata di Singapura Yang Jadi Favorit Para Traveller.

Singapura sudah terkenal sebagai negara metropolitan serta pusat perbelanjaan terbesar yang serba ada, namun disisi lain ternyata Singapura juga memiliki cukup banyak wisata alam, ruang publik yang bersih dan indah serta wisata budaya yang menarik.

Sangat banyak wisatawan dari seluruh dunia yang datang ke Singapura untuk menikmati gaya eksentrik di setiap sudut kotanya, nah Gambar iklan juga punya rekomendasi destinasi tempat wisata di Singapura yang menjadi favorit para traveller dan tentunya bisa banget untuk kamu kunjungi.

Destinasi Wisata Singapura Favorit Traveller


1. Universal Studios Singapore

Urutan pertama ada Universal Studios Singapore yang merupakan destinasi wisata paling favorit di kalangan turis dan traveller dari seluruh dunia.

1. Universal Studios Singapore
Universal Studios Singapore disebut sebut sebagai yang terbesar di seluruh Asia Tenggara yang berada di kawasan Sentosa World Resort dan dibangun pada 19 April 2007 dengan memadukan konsep film pada sebuah alur wahana dan atraksi yang menarik.

USS tentu menjadi tempat wisata yang sempurna untuk liburan bersama keluarga karena memiliki 7 zona dengan tema film yang dirancang dan didesain sangat unik mulai dari Zona Hollywood yang memberikan sensasi penjelajahan berbagai tempat terkenal di USA hingga bertemu dengan tokoh film favorit.

Disini kamu juga bisa menemukan Zona Madagascar yang akan memberikan rasa memasuki kawasan hutan hujan tropis yang dibuat dari inspirasi film DreamWorks dilanjut ke kastil Far Far Away dengan desain 4D di studio nya yang menakjubkan.

2. Singapore Zoo

Kedua ada kebun binatang Singapore Zoo yang merupakan taman kebun binatang dengan luas lebih dari 30 hektar yang memiliki berbagai ragam hewan mulai dari hewan-hewan yang mudah ditemui di Asia, Afrika, hingga hewan kutub.

2. Singapore Zoo

Kamu juga bisa melihat pohon-pohon tropis yang sengaja ditaman sehingga akan merasa seperti masuk ke dalam hutan dan dijamin tidak akan membuat bosan.

Karena iklim Singapore sama dengan Indonesia yaitu tropis maka sebaiknya persiapkan asupan minum yang cukup agar tidak mengalami dehidrasi selama bertualang.

3. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands pada dasarnya adalah sebuah hotel yang ikonik dengan bentuknya menjulang tinggi di atas teluk dan terdapat kolam renang terbesar di dunia pada puncak gedung.

3. Marina Bay Sands

Fasilitas pada Marina Bay Sands tidak perlu diragukan lagi karena merupakan hotel standar kelas dunia, pilihannya ada dua yaitu kamu menginap disini dan berfoto ria didalam hotel atau menjadikannya latar belakang foto dari tempat publik.

4. Chinatown di Singapore

Khusus untuk area Chinatown di Singapore secara teknis adalah pertemuan eklektik pasar loak kelas dunia yang dikemas bernuansa jalan-jalan sempit yang dihiasi dengan lampion merah dan tali lampu.

4. Chinatown di Singapore

Disini kamu bisa menemukan banyak pilihan makanan yang terletak di deretan ruko dengan kondisi yang paling bersih, kalau menurut Gambar Iklan sih tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu karena kamu bisa menemukan dan membeli banyak barang.

5. Orchard Road

5. Orchard Road

Di kawasan Jalan Orchard atau yang disebut Orchard Road Singapura sangat tepat untuk kamu yang berjiwa traveller pecinta belanja karena di sepanjang jalan yang kira-kira 2 km ini berdiri banyak sekali mal-mal serta toko yang menjual pakaian, perhiasan hingga furnitur dengan ciri khas sendiri. Suka belanja? Pokoknya jangan lewatkan tempat ini!

6. Merlion Park

Destinasi Wisata di Singapura yang menjadi paling ikonik yaitu tentu saja Merlion Park dengan bentuk patung bertubuh ikan dan memiliki kepala singa, perlu kamu tau ada dua patung Merlion di taman ini, patung pertama berdiri di ketinggian 8,6 meter sedangkan patung kedua tingginya sekitar 2 meter.

6. Merlion Park

Merlion Park berlokasi pada kawasan bisnis kota dengan luas hampir 2.500 meter persegi dengan pemandangan Marina Bay Sands yang fantastis di atas air.

Taman ini dirancang oleh Singapore Tourism Board pada tahun 1964 sebagai landmark dari negara Singapura dan pelantikan resmi dilakukan setelah tahun 1972 pada waktu dipasangnya sang patung Merlion dimana melambangkan asal-usul kota yang sederhana desa nelayan dengan semburan air dari mulut Patung Merlion yang menjadi pemandangan luar biasa.

7. Sentosa Island

Sebenarnya Sentosa Island adalah sebuah resort di pulau kebanggaan Singapura yang mengalami banyak perubahan selama beberapa dekade terakhir, arti kata ‘Sentosa’ merupakan sebuah kata Sanskrit yang berarti kepuasan hati seperti tujuan dari dibangunnya tempat ini.

7. Sentosa Island

Disini kamu bisa menemukan sejarah dibangunnya pulau, fine dining, petualangan bahkan pantai berpasir putih nan indah, berdasarkan yang penulis baca pulau Sentosa sendiri merupakan sebuah pulau yang dibuat dari proses reklamasi dan tanah yang digunakan disebutkan diimpor dari Riau Indonesia.

Sentosa Island menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit dikalangan turis sejak diresmikan dan dibuka untuk tempat wisata dan pulau ini juga dikenal dengan sebutan The State of Fun sesuai arti dari kata Sentosa.

8. Gardens By The Bay

8. Gardens By The Bay

Urutan berikutnya ada taman bunga Gardens by the Bay dengan luas area sekitar 101 hektar yang areanya terbagi menjadi tiga bagian mulai dari area pertama Bay South Garden yang terluas dan merupakan area utama kemudian Bay East Garden yaitu area hijau tepi laut yang terbuka untuk umum dan juga ada Bay Central Garden sebagai penghubung antara kedua area.

9. Artscience Museum

Kamu juga tidak boleh melewatkan ArtScience Museum yang menjadi incaran banyak fotografer hingga pengguna Instagram karena kerennya tempat ini. ArtScience Museum dirancang oleh arsitek Moshe Safdie berkebangsaan Israel-Kanada dengan desain menyerupai bunga lotus.

9. Artscience Museum

Artscience Museum dibuka pada tahun 2011 yang luasnya 6000 meter persegi dengan 21 ruang galeri dimana menggabungkan ilmu seni dan teknologi modern serta terdapat display seni dengan lampu dan proyektor canggih yang mampu merespon gerakan manusia.

10. Singapore Botanic Gardens

Taman kelas dunia yaitu Singapore Botanic Garden tercatat juga sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada sesi ke-39 Komite Warisan Dunia di Bonn Jerman dan merupakan taman tertua di Singapore.

10. Singapore Botanic Gardens

Taman ini merupakan transformasi dari perkebunan menjadi sebuah taman rekreasi untuk berwisata dan juga sebagai pusat penelitian botani dan hortikultura pada lahan seluas 32 hektar yang terdapat bermacam tanaman dari seluruh penjuru dunia.

Kamu akan bisa mendapat pengetahuan tentang flora serta suasana yang sangat asri dan sejuk apalagi daya tarik utamanya Singapore Botanic Garden ini menjadi rumah dari 1000 spesies dan 2000 hibrida Anggrek.

Penutup Destinasi Wisata Singapura Favorit Traveller


Itulah rekomendasi Destinasi - Destinasi Wisata Singapura Yang Jadi Favorit Para Traveller dimana menjadi saran buat kamu yang ingin travelling ke negara ini, karena letaknya yang tidak berjauhan satu sama lain lebih baik kamu rencanakan untuk mengunjungi semua tempat diatas.