Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Tempat Wisata di Turki yang Harus Di Kunjungi Wisatawan

Destinasi Tempat Wisata di Turki yang Harus Di Kunjungi Wisatawan

Gambariklan.com - Sebagai salah satu negara dengan banyak warisan sejarah tentunya ada beberapa Destinasi Tempat Wisata Turki yang Harus Di Kunjungi Wisatawan dari seluruh dunia.

Berdasarkan sejarah perkembangan Islam yang tertulis dalam buku Islam dan Perkembangan Politik di Turki, negara ini dulu pernah menjadi pusat kepemimpinan Islam yang kuat dan sangat disegani oleh bangsa Eropa lebih dari delapan abad.

Salah satu saksi sejarah besar akan kebesaran dan tangguhnya Dinasti Utsmani adalah kota Istanbul yang dulunya bernama kota Konstantinopel kemudian jatuh pada tahun 1453 dengan perlawanan yang sengit.

Kemudian dari sisi geografis negara Turki berada dan menjadi penghubung antara daratan Eropa dan Asia yang berarti sebagai jalur lintas antar benua pada masa kerajaan akan memiliki cerita sejarah yang amat panjang.

Terutama untuk infrastruktur jembatan selat Bosphorus yang sangat terkenal di seluruh sehingga Turki disebut dengan penghubung benua Eropa dan benua Asia sehingga jika kita melihat dari obyek warisan sejarah akan sangat banyak pada setiap sudut.

Nah, jika kamu tertarik dengan Turki dan segala warisan sejarahnya dan ingin merencanakan travelling kesana, Gambar iklan ada beberapa ulasan tentang Destinasi Tempat Wisata Turki yang Harus Di Kunjungi Wisatawan dari seluruh dunia termasuk wisatawan dari Indonesia juga.

Destinasi Tempat Wisata Turki yang Harus Di Kunjungi Wisatawan


1. Jembatan Bosphorus

Pertama seperti yang gambariklan jelaskan pada latar belakang Jembatan Bosphorus atau Bosphorus Bridge merupakan sebuah jembaya yang menjadi penghubung antara dua budaya yaitu budaya Istanbul Eropa dan budaya Istanbul Asia dalam sejarah perjalanan panjang.

1. Jembatan Bosphorus
Jembatan Bosphorus dirancang oleh dua arsitek asal Inggris yaitu Sir Gilbert Roberts dan William Brown dan mulai dibangun pada Februari 1970 kemudian dibuka untuk umum saat peringatan 50 tahun Turki sampai sekarang yang menjadi destinasi wisata skala dunia.

2. Hagia Sophia

Berdasarkan sejarahnya Hagia Sophia berfungsi sebagai gereja selama 916 tahun sampai terjadinya penaklukan Istanbul kemudian menjadi masjid selama 480 tahunan dari tahun 1453 hingga 1934 dan terakhir diresmikan menjadi sebuah museum selama 86 tahun sampai akhirnya pada tahun 1985 Hagia Sophia sudah sah menjadi salah satu bagian dari Daftar Warisan Dunia UNESCO, luar biasa bukan ?

2. Hagia Sophia
Dan belum lama tepatnya pada tangga 24 Juli tahun 2020 berkumpul ribuan orang untuk menunaikan ibadah salat Jumat pertama kali di Hagia Sophia yang tentunya menjadi catatan sejarah baru.

Akhirnya sekarang Hagia Sophia berfungsi kembali menjadi masjid dan ternyata masjid ini berhasil mendatangkan wisatawan dan turis dari seluruh manca negara ke Turki untuk menikmati desain bangunan dan cerita sejarahnya..

3. Topkapi Palace

Istana Topkapi Palace mulai dibangun pada tahun 1453 di atas tanah seluas 700 ribu meter persegi dan berada pada pertemuan antara Selat Bosporus, Tanjung Tanduk Emas dan juga Laut Marmara, tentu secara geografis istana Topkapi Palace merupakan megabuilding yang menakjubkan.

Kemudian saat ini Istana Topkapi Palace menjadi museum Istanbul yang dahulu pernah menjadi pusat pemerintahan Turki dan juga termasuk salah satu warisan kerajaan Turki Utsmani.

4. Cappadocia

Situs destinasi wisata berikutnya yaitu Cappadocia berupa daerah di mana seluruh kota merupakan batu yang dipahat dan terletak di Nevehir di kawasan Anatolia Tengah sekitar 200 mil di selatan Ankara.

Bangunan dalam area besar dengan dasar bebatuan sedimen adalah situs peninggalan Bangsa Het yang sudah ada dari ribuan tahun lalu dan sekarang masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, untuk pemandangan dan keindahannya jangan diragukan lagi.

5. Pamukkale

Pamukkale adalah sebuah kota kecil di sebelah barat Turki yang juga menjadi daya tarik wisatawan antar negara karena memiliki banya sumber air panas yang kaya mineral.

Jika kamu berkunjung ke kota Pamukkale sangat direkomendasikan untuk menikmati pemandian air panas yang dikenal Hierapolos dengan landscapet pemandangan yang indah dimana kolam air panasnya berbentuk terasering alami bentukan alam dan sangat instagramable.

6. Konya

Konya adalah sebuah kawasan yang terdapat Mevlana Museum dengan banyak peninggalan sejarah dan juga merupakan makam dari sastrawan Jalaluddin Rumi yang pada setiap Desember selalu ada Festival Seb-i Arus dengan meriah serta banyak orang.

Penutup Destinasi Tempat Wisata di Turki


Itulah daftar referensi tentang Destinasi Tempat Wisata di Turki yang Harus Di Kunjungi Wisatawan yang bisa Gambariklan.com ulas, sebenarnya sangat banyak sekali situs-situs wisaya yang kaya akan sejarah dan bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Nanti akan penulis tambahkan satu persatu sehingga bisa menjadi referensi yang lengkap untuk kamu jika ingin melakukan perjalanan atau traveling ke negara Turki.