Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Tempat Wisata Alam di Sumedang Cocok Untuk Melepas Penat

Gambariklan.com - Sumedang tidak hanya kuat dengan daya tarik kulinet tahunya aja lho tetapi kalau kamu penat atau stress bisa kok jaln jalan ke Destinasi Tempat Wisata Alam di Sumedang berikut ini agar lebih fress dan santai.

Mungkin di Jakarta sudah jarang wisata alam, maka dari itu kamu bisa memilih Sumedang untuk alternatif wisata yang tidak jauh dari ibu kota, karena temanya destinasi wisata alam, Maka Gambar Iklan merangkum beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi jika ingin menikmati alam.

Destinasi Tempat Wisata Alam di Sumedang


Danau Biru Situ Cilembang

Sebuah danau dengan warna yang indah bernama Situ Cilembang atau Danau Biru Sumedang bisa menjadi rekomendasi tempat wisata alam untuk berfoto ria karena keindahannya yang sayang untuk dilewatkan dengan birunya air danau juga panorama alamnya. 
Danau Biru Situ Cilembang berlokasi di Desa Hariang Kecamatan Buah Dua sebagai sebuah mata air alami dan terkumpul membentuk sebuah kolam cukup besar dengan kedalamannya mencapai 4 meter, tapi kamu TIDAK BOLEH berenang disini karena danau biru ini menjadi sumber mata air untuk kehidupan sehari-hari warga sekitar.

Air Terjun Curug Cinulang

Salah satu pemandangan alam yang indah di Sumedang yaitu curug Cinulang dengan debit air terjun yang deras dan menghasilkan sensasi suara gemuruh menjadi pesona yang sangat indah dari air terjun kembar ini dimana lokasinya pada Kecamatan Cimanggung yang bisa kamu kunjungi lewat Jalan Rancaekek.

Air Terjun Curug Cinulang

Kamu akan melewati jembatan bambu dan batu-batu besar sebelum sampai ke air terjun yang menjadi pemandangan ekslusif alam banget dan juga ada beberapa tempat menyaji spot foto instagramable banget berlatarbelakang alami.

Bumi Perkemahan Kiara Payung

Kalau kamu senang dengan camping bisa kok ke bumi perkemahan Kiara Payung bersama teman-teman yang sudah menjadi area kemping berstandar nasional apalagi letaknya benar-benar di alam terbuka dan tepat berada di bawah kaki Gunung Manglayang sehingga suasananya pegunungan banget.

Untuk menuju ke bumi perkemahan kiara payung ini cukup mudah apalagi tempat ini memiliki area yang luas dan bisa digunakan acara kegiatan terbuka yang melibatkan orang dengan jumlah banyak seperti pencinta alam dan berkemah bareng teman-teman.

Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Wana Wisata Kampoeng Ciherang berlokasi pada kawasan Tanjungsari dan berada di kaki Gunung Cijambu sehingga membuat hawa udara di sini sangat sejuk banget dan cocok sekali untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Wana Wisata Kampoeng Ciherang
Tarifnya sangat terjangkau dengan Rp35K saja kamu sudah bisa puas menikmati wahana yang ada di dalamnya seperti wahana flying fox, area panahan hingga bermain air dengan perahu karet dan renang di kolam alami bersusun berteras-teras dengan pemandangan sekitar hutan pinus yang lebat.

Kampung Toga

Kampung Toga rasanya lebih cocok seperti villa dan resto, kayanya memang demikian dan sangat dikenal sebagai tempat untuk menyalurkan hobi bermain paralayang karena kamu akan sering melihat orang-orang yang bermain paralayang disini.

Kampung Toga

Cocok untuk berwisata keluarga dengan nuansa alam serta mantap untuk berpetualang di darat, air, dan udara misalnya kamu bisa bersepeda sambil menikmati pemandangan sawah yang jarang ditemukan pada perkotaan.

Pada elemen air kamu juga bisa berenang bersama keluarga atau kalau kamu suka terbang terbang bisa mencoba paralayang dengan paket lengkap bernuansa petualangan outdoor yang aman dan terdapat guide juga.

Alun-Alun Sumedang

Beralih ke tengah kota kamu bisa ke pusat Kota Sumedang yang berbentuk alun-alun dengan direnovasi dari pemerintah daerah sehingga membuat tempat ini menjadi sangat ciamik untuk menghabiskan waktu bersantai.

Cocok sekali untuk jalan-jalan santai di sore hari sambil menikmati hembusan semilir angin sepoi-sepoi di alun-alun serta ruang publik terbuka merupakan cara nongkrong paling mudah dan santai sepanjang hari.

Penutup Destinasi Tempat Wisata Alam di Sumedang


Mantab sekalikan Destinasi Tempat Wisata Alam di Sumedang diatas, sebenarnya sangat banyak sekali lokasi wisata alam di kota ini, maka dari itu nanti Gambar Iklan akan mengupdatenya secara bertahap sehingga kamu bisa mendapatkan banyak referensi untuk menikmati alam sepanjang hari.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Destinasi Tempat Wisata Alam di Sumedang Cocok Untuk Melepas Penat
Penulis : Mas Muktiaji