Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Berhasil Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran

Cara Mudah Berhasil Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran

Gambariklan.com – Momen pulang kampung waktu hari raya tentu selalu ditunggu, tips dan cara mudah berhasil pesan tiket kereta api untuk mudik lebaran berikut ini pastinya bisa sangat membantu.

Indonesia selalu memiliki momen lebaran yang sangat mengesankan karena dengan gelombang besar dan memiliki tujuan yang sama yaitu untuk kumpul dengan keluarga besar maka dari itu tidaklah heran kalau tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman ini akan slalu ada.

Salah satu transportasi yang sering digunakan yaitu kereta dimana untuk menuju ke kota tujuan akan lebih mudah dan akses selalu tepat waktu dan karena itulah tradisi berburu tiket mudik untuk lebaran sudah mulai dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan.

Kalau kamu termasuk salah satu orang yang berburu tiket kereta api mudik lebaran beberapa pekan sebelum hari mudik adalah saat yang tepat untuk melakukan pemesanan tiket dan yang tidak kalah penting yaitu memantau dengan teliti jadwal pemesanan agar tidak banyak kedahuluan orang lain.

Jika kamu harus melakukan pemesanan tiket kereta mudik secara online, Gambar Iklan punya nih beberapa tips trik dan cara agar sukses berhasil mendapatkan tiket buat mudik ke kampung halaman dengan lancar.

Cara Mudah Sukses Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran


1. Perhatikan, Ingat dan Simpan Tabel Jadwal Pemesanan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan yatu jadwal pemesanan agar lebih mudah dan tidak kebingungan kapan harus memesan tiket kemudian bisa juga mencetaknya dan tempelkan ke tempat yang sering dilihat.

Cara Mudah Sukses Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran
Jadwal memesan tiket sangatlah penting jadi letakkan saja ke laptop atau buatlah alarm pada smartphone agar tidak kelewatan, tentu sebelumnya kamu harus sudah menyesuaikan jadwal dengan rencana perjalanan ke kota tujuan kamu apabila ada rekan atau keluarga yang akan berangkat bersama jangan lupa ingatkan juga.

2. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Karena akan bertanding dan saling berebut pemesanan dengan banyak orang maka kestabilan koneksi internet sangat dibutuhkan agar bisa memudahkan kamu melakukan transaksi tanpa gangguan dan memiliki respon yang lebih cepat.

2. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Sangat disarankan untuk kamu menggunakan provider terbaik di lokasi tempat kamu berada atau menggunakan jaringan Wi-Fi yang lebih stabil kemudian bersiap-siap lah sebelum tengah malamnya agar tidak kehabisan tiket.

3. Pesan Tiket Hanya Lewat Situs Resmi

Kamu juga bisa melakukan pemesanan tiket lewat situs atau chanel resmi lainnya seperti agen travel online yang terpercaya dan memiliki akses cepat selai melakukan pemesanan tiket mudik melalui KAI.

Fungsi dan tujuannya menggunakan situs atau chanel resmi lainnya tidak lain apabila situs resmi KAI mengalami gangguan kamu masih memiliki situs alternatif untuk melakukan pemesanan tiket apalagi selalu ada promo- promo menarik yang banyak ditawarkan oleh agen travel online tersebut untuk membantu meminimalisir pengeluaran kamu di waktu lebaran.

Chanel dan situs resmi pendaftaran tiket kereta api selain KAI juga memiliki fitur fitur keren yang berfungsi untuk mempercepat proses pengisian identitas yang berlangsung pada saat pemesanan sehingga ketika tiba waktu pemesanan tiba bisa langsung melakukan pemesanan tiket karena pengisian data sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

4. Pilih Rencana dan Persiapkan Tanggal Alternatif

Sadarilah kalau pemesanan tiket yang kamu lakukan akan bersaing dengan ribuan hingga jutaan orang lainnya pada waktu bersamaan maka dari itu sangat disarankan dan diharuskan untuk mempersiapkan beberapa tanggal keberangkatan alternatif.

Fungsinya jika tiket untuk tanggal yang kamu pilih sebelumnya sudah habis kamu juga bisa mempersiapkan rute alternatif juga jika belum rejeki dan kehabisan tiket keberangkatan dari rencana awal.
5. Gunakan Metode Pembayaran yang Bagus dan Cepat

Jika proses memilih tanggal dan rute sudah berhasil maka berikutnya kamu harus melakukan pembayaran, dan agar semuanya jadi lebih mudah disarankan untuk menggunakan metode pembayaran cepat dan bagus sehingga kesempatan berhasilnya sangat besar.

Untuk saat ini metode pembayaran terbaik bisa menggunakan virtual account melalui mobile banking atau kartu kredit dan juga jangan lupa untuk mempersiapkan nomor pembayaran dan kartu kredit sebelum melakukan pemesanan untuk mempercepat transaksi sehingga waktu yang dibutuhkan lebih singkat.

Kata Penutup

Berburu tiket kepulangan ke kampung halaman menggunakan kereta api pada saat mudik lebaran memang menjadi even yang mengesankan setiap tahunnya, berhasil atau tidak nya murni adalah rejeki, tapi persiapan kita untuk memesan tiket tersebut juga termasuk salah satu iktiar penting.

Karena itu persiapkan semua dengan sebaik-baiknya dan apabila ternyata belum berhasil janganlah bersedih, gunakan saja alternatif metode perjalanan pulang lainnya yang tentu akan memberikan kenangan dan sensasi tersendiri, yang penting bisa pulang dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga besar. Ingat keamanan harus diutamakan agar lebaran bisa berjalan sesuai yang direncanakan.

Artikel ini telah tayang pada Gambariklan.com
Dengan judul : Cara Mudah Berhasil Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran
Penulis : Mas Muktiaji

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Berhasil Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran"